Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KARYAWAN PIKATAN DIMINTA LAYANI PENGUNJUNG DENGAN SENYUMAN

Jumat, 07 September 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG Karyawan/karyawati Perusahaan Daerah baik yang bekeja di obyek wisata Pikatan Water Park maupun Taman Tito Asri Kowangan diminta melayani pegunjung dengan senyuman. Dengan  demikian pengunjung  merasa nyaman  dan diperhatikan sehingga keasan dan  obyek wisata akan semakin maju dan berkembang.
    Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Budiarto pada acara halal bil halal keluarga besar  Perusahaan Daerah Bhumi Phala Wisata  Kabupaten Temanggung  Kamis kemarin (6/9) di aula komplek obyek wisata Pikatan Water Park Mudal Temanggung. Halal bil halal diikuti segenap karyawan dan dihadiri  jajaran dewan pengawas.
    Menurut Wabup  bekerja diobyek wisata  hendaknya senantiasa mengembangkan sikap ramah dan sopan kepada para pengunjung. Dengan demikian tercipta suasan yang akrab dan familiar sehingga  pengunjung  merasa nyaman dan betah berlama-lama berwisata serta tidak kapok untuk berkunjung kembali. Diutarakan  sebagus apapun sebuah obyek wisata  manakala  tidak ditunjang pelayanan yang ramah dan besahabat niscaya  tidak akan bisa berkembang, bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah pegunjung akan semakin berkurang yang akhirnya sepi dan mati.
    “Oleh karena itu  semua pegawai baik yang bekerja di obyek wisata Pikatan Water Park maupun Taman Tito Asri Kowangan  berupaya meningkatkan kinerjanya  dengan mengembangkan sikap disiplin dan murah senyum. Sapa pengunjung dengan  senyum dan salam yang ramah serta membantu segala kebutuhan yang diperlukan“ pintanya seraya menambahkan dengan pelayanan prima maka  obyek wisata bisa maju dan berkembang.
    Menurut  Budiarto, jika obyek wisata Pikatan Water Park maupun Taman Tito Asri Kowangan bisa  maju dan berkembang maka jumlah pegunjung dharapkan semakin bertambah. Dengan demikian otomatis pendapatannya juga meningkat, sehingga memungkinkan bisa memberikan tambahan intensif untuk kesejahteraan karyawan.  
         Direktur Perusahaan Daerah Bhumi Phala Wisata Arnold Diosidad  mengatakan halal bil halal dilaksanakan bertujuan untuk membangun komunikasi dan silaturahmi antar karyawan agar semakin akrab. Dikemukakan jumlah  karyawan/karyawati seluruhnya 35 orang ditempatkan  bekerja di Pikatan Water Pak dan Taman Tirto Asri Kowangan. Dia mengungkapkan dari waktu kewaktu jumlah pegunjung terus bertambah, tidak hanya pengunjung lokal namun  dari luar daerah juga mulai banyak berdatangan. Keberhasilan ini tidak lepas  dari kerja keras  segenap karyawan/kayawati dan promosi yang gencar dilakukan  sehingga keberadaan  kedua obyek wisata tersebut semakin dikenal.
    “Khusus selama libur Lebaran Idul Firi tahun ini jumlah pengunjung utamanya di Pikatan Water Park meningkat tajam  rata-rata  setiap hari  mencapai 4.500 orang . Hal itu jauh meningkat bila dibanding Lebaran tahun lalu yang rata-rata hanya 3.500/hari “ ujarnya.(Hms12/edy Laks).  

Berita Terkait