Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMBANGUN KEHARMONISAN

Sabtu, 15 September 2012 Sosial
TEMANGGUNG, Hidup harmonis dalam suasana kebhenikaan adalah hal yang amat diidamkan oleh kita sebagai bangsa yang memiliki keberagaman, namun hal ini tidaklah sekedar impian jika tiap diri kita turut berpartisipasi, dan tentunya perbedaan yang ada haruslah diposisikan sebagai aset untuk membangun keharmonisan itu sendiri. Agar tercipta pula kedamaian yang berujung dalam kesejahteraan.
       Hal ini disampaiakan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam acara sarasehan Tokoh Lintas Agama, Ormas, LSM, OKP bersama Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan Komandan Kodim 0706 Kabupaten Temanggung, dengan topik Membangun keharmonisan lintas agama kelompok masyarakat guna mendorong tercapainya masyarakat yang damai dan sejahtera serta pemerintahan yang bersih dan berwibawa, di Pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, rabu (13/06).
       Selain itu juga disampaikan topok peran dan fungsi DPRD dalam merespon asperasi masyarakat dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, oleh Wakil Ketua DPRD Muhkamdi, Meningkatkan kewaspadaan Nasional/Daerah dan memperkuat jaringan kantibmas guna mewujudkan stabilitas nasional oleh Kapolres Temanggung, Antisipasi gerakan radikalisme dan wawasan kebangsaan guna mempertahankan keutuhan NKRI yang disampaikan Komandan Kodim 0706 Temanggung.
       Sementara Ketua penyelenggara kegiatan tersebut Puji Khamdani yang juga Kepala Kementrian Agama Republik Indonesia Kabupaten Temanggung menyampaiakan, kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, dan OKP.
       tujuan kegiatan ini adalah menjadi ajang silaturohmi sekaligus halalbihalal, untuk tetap saling menjaga rasa persatuan dan kesatuan menuju Temanggung yang aman, damai, dan sejahtera. (Humas12/Paul).


Berita Terkait