Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WISATA DAKWAH DI ALOON-ALOON TEMANGGUNG

Senin, 17 September 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Ribuan orang dari kabupaten/kota se eks Karesidenan Kedu, memadati Alun-alun Temanggung. Acara yang dilaksanakan setiap tahun, dimana untuk tahun ini di pusatkan di Temanggung, Minggu (16/9). Kegiatan Wisata Dakwah di Temanggung ini merupakan Wisata dakwah sekaligus Milad’Aisyiyah ke 98, yang dihadiri para Pimpinan dan anggota aisyiah serta Muhamadiyah, serta par apimpinan cabang se ek karesidenan Kedu.
     Wisata dakwah merupakan sarana dakwah sebagai syiar Islam dan syiar organisasi yang dilaksanakan rutin. Sebagai ajang silaturahmi halalbihalal yang dilaksanakan setiap tahun secara bergiliran di Kabupaten/Kota se Karesidenan Kedu.
     Selain tersebut diatas juga dilasanakan kegiatan pentas seni, Pengajian, Bazar/Pameran Foto, Bhakti sosial/Santunan kaum dhu’afa serta wisata di daerah Temanggung.
     Kegiatan wisata dakwah di Kabupaten Temanggung mengambil tema “Gerakan Peningkatan Peran Mubalighat Aisyiyah untuk Penguatan Masyarakat Madani”. Acara seperti ini telah dirintis sejak tahun 1979.(Hms12/pakDheMijan)

Berita Terkait