Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELANTIKAN TP PKK KECAMATAN PRINGSURAT DAN JUMO

Jumat, 21 September 2012 Umum
TEMANGGUNG, Tim Pengerak PKK memiliki kepedulian dan komitmen  yang tinggi terhadap  pengembangan  sumber daya  manusia  yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa. selain itu memiliki  akhlak mulia  dan berbudi luhur,  sehat, sejahtera maju dan mandiri, memiliki  kesetaraan dan keadilan gender, sadar hukum dan lingkungan.
     Hal itu dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung Ny. Hj Lies Daryati Hasyim, S.Pd pada acara  pelantikan pengurus TP. PKK Kecamatan Pringsurat dan Jumo,  Rabu kemarin (19/09) di aula kantor PKK Kabupaten Temanggung.
     “Dibidang pengembangan sumber daya mausia PKK telah melakukan, mempelopori dan menganjurkan, membimbing, memfasilitasi pelaksanaan 10 program pokok PKK sampai ke Dasa Wisma” tandasnya seraya menambahkan pelaksanaan pemberdayaan keluarga selama ini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.
     Diutarakan, meski dari berbagai program yang dilaksanakan manfaatnya sudah dirasakan masyarakat, namun PKK merasa prihatin  munculnya gejala gizi buruk  dan angka kematian ibu  melahirkan meningkat. Selain itu etika dan moral anak-anak menurun, tindak kekerasan meningkat dan menurunnya kesadaran lingkungan. Disisi lain juga terjadi penurunan tertib administrasi, system perencanaan dan pelaporan  yang belum sesuai  ketentuan dan menurunnya intensitas pembinaan. Dilain pihak ujarnya,  masalah dan kebutuhan keluarga makin berkembang. Kompleksitas masalah  yang dihadapi bertambah tinggi padahal masih banyak keluarga yang belum berkembang  baik  agar mampu menyelesaikan masalah  dan memenuhi kebutuhan  sendiri secara mandiri.
     “Guna meningkatkan intensitas dan optimalisasai pembinaan maka pengurus PKK wajib memahami dan mendalami  tentang pengelolaan  gerakan PKK serta teknik penyuluhan, perencanaan monitoring evaluasi  melalui damas PKK “ ujarnya.(Hms12/Paul)

Berita Terkait