Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENYANDANG TUNA GRAHITA PAMERAN PRODUK

Selasa, 25 September 2012 Umum
TEMANGGUNG, Para klien penyandang tuna grahita di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung meggelar pameran produk di aula setempat  baru-baru ini. Pamean betujuan untuk  mengenalkan  kepada publik mengenai   hasil karya buatannya selama mengikuti pendidikan.
    Beberapa produk yang dipamerkan  diantaranya hiasan dinding, boneka-boneka, alat-alat rumah tangga hingga menghias tembikar dengan kulit telur. Tidak hanya memamerkan, anak-anak tuna grahita juga  menunjukkan kebolehan dalam membuat  hasta karya  mereka. walaupun mereka  anak-anak dengan kebutuhan khusus akan  tetapi  mereka   begitu terampil  dan teliti dalam mengerjakan  setiap hasta karya. Hasilnya pun tidak kalah  apabila dibandingkan  dengan anak-anak normal  pada umumnya.
    Dalam pameran tersebut mendapat respon psitif  masyarakat, terbuki banyak  pengunjung yang datang menyakskan pameran. Mereka mengutarakan merasa kagum ternyata  meski menyandang tuna grahita  mampu berkarya layaknya  anak-anak normal. Bahkan sejumlah produk laku terjual untuk dikoleksi  oleh pengunjung.(Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait