Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KESEPAKATAN CIPTA KONDISI STABILITAS DAERAH

Selasa, 23 Oktober 2012 Umum
TEMANGGUNG, Bertempat di Pendopo Jenar Komplek Setda Kabupaten Temanggung Jumat (11/5) dilaksanakan penandatanganan  Kesepakatan Bersama Cipta Kondisi Stabilitas Daerah. Penandatanganan kesepakatan dilakukan sebanyak 19 ormas dan elemen mastyarakat dengan di saksikan FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan daerah) Temanggung.
     Dalam kesepakatan ini organisasi dan elemen masyarakat Kabupaten Temanggung membuat bersama-sama dengan penuh kesadaran dan rasa tanggungjawab serta tidak ada paksaan dari pihak manapun.
     Isi dari kesepakatan itu yakni menjaga keamanan dan ketertiban serta bersedia mendukung tugas-tugas kepolisian, melakukan pengamanan dan bertanggungjawab terhadap personil organisasi bila melanggar hukum dan menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum dan bersedia mengawal prosesnya secara tertib dan damai.
     Isi kesepakan yang lain adalah sepakat tidak melanggar tertib lalu lintas dan akan selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta tidak akan menggunakan kekerasan untuk mencapai visi dan misi organisasi dan tidak akan menghasut massa untuk melakukan pelanggaran hukum.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam sambutanyan mengatakan penandatanganan itu sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Temanggung. Diharapkan kesepakatan ini untuk dilaksanakan sampai dengan para anggota ormas dan element masayarakat dan tidak hanya suatu kesepakatan diatas kertas.(Hms12/pakDhe)

Berita Terkait