Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

55 DUSUN ALAMI KRISIS AIR

Senin, 08 Oktober 2012 Bencana
TEMANGGUNG, Jumlah dusun yang mengalami krisis air bersih di Kabupaten Temanggung, pada musim kemarau tahun ini terus bertambah, mencapai 55 dusun berada di 20 desa.
     Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Eko Suprapto di kantornya kemarin mengatakan, sejumlah daerah krisis air itu tersebar di tujuh kecamatan, yakni Gemawang, Candiroto, Jumo, Kaloran, Kandangan, Kranggan dan Bulu. Dikemukakan tambahan terakhir daerah yang mengalami krisis air adalah Desa Sidoharjo di Kecamatan Candiroto terdiri atas tiga dusun, yakni Krajan, Tledok dan Sritanjung.
     Ia mengatakan, untuk mengatasi kekeringan Pemkab Temanggung telah menambah alokasi anggaran bantuan air bersih dari APBD Perubahan sebanyak 189 tangki.
     Tambahan tersebut, katanya, untuk penyaluran air bersih ke daerah kekeringan hingga akhir September 2012. Sebelumnya, anggaran bantuan penyalurtan air bersih daerah ini sebanyak 211 tangki. Dana tersebut sudah habis pada akhir Agurtus lalu.
     Ia menuturkan, dana bantuan penyaluran air bersih untuk bulan Oktober dan November 2012, Pemkab Temanggung akan mendapat dana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.Saat pengajuan proposal ,minta bantuan 400 tangki.(Hms12/Edy Laks ).

Berita Terkait