Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FORGUTT TATAP MUKA DENGAN WAKIL BUPATI

Senin, 15 Oktober 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG, Kalangan Guru Tidak tetap dan Pegawai Tidak Tetap sekolah negeri yang tergabung dalam Forum Guru Tidak Tetap (Forgutt) Temanggung mangadakan  pertemuan silaturahmi tatap muka dengan Wakil Bupati  Sabtu   (13/10) di pendopo pengayoman. Acara  yang bertajuk “Refleksi dan Harapan  Perjuangan Forgutt“ tersebut ditandai dengan  siraman rokhani oleh  ustadh KH  Taufik Hartono dari Kauman Temanggung, dihadiri  Kepala Dinas Pendidikan dan pejabat terkait serta diikuti sekitar 1400 anggota Forgutt.
    Wakil Bupati Budiarto dalam sambutannya  mengharapkan  para guru tidak tetap maupun  pegawai tidak tetap yang selama ini mengadikan diri disejumlah sekolah negeri hendaknya tetap bersemangat dalam bekerja. Pemerintah  senantiasa berusaha untuk meningkatkan kesejahteraannya melalui berbagai kebijakan dibidang pendidikan. Diutarakan  peranan GTT maupun PTT memberikan kontribusi   untuk mendukung kelancaran proses kegiatan belajar mengajar dsekolah utamanya sekolah negeri.
    Ustadh  Taufik Hartono  dalam tauziahnya  mengatakan  dalam bekerja  hendaknya dilandasi niat semata-mata untuk Allah SWT. Dengan demikian seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan dan membuahkan hasil yang membanggakan.     Diutarakan   dalam bekerja ibaratnya seperti sedang menjalankan sa’i sebagaimana yang dilaksanakan Siti Hajar  ketika mencarikan air untuk anaknya  dari bukit Sofa  sampai Marwah. Bisa jadi apa yang dicari diperoleh   diluaran  lintasan sai  dengan cara yang tidak disangka-sangka.  Hal itu juga berlaku bagi para GTT maupun PTT bisa jadi kesejahteraan yang didapat  diperoleh  diluar  dunia  pendidikan, oleh karena itu  hendaknya tetap optimis  dalam menatap masa depan.
    Ketua Forgutt Supriyadi  mengatakan Reflaksi dan Harapan  Perjuangan Forgutt  bertujuan untuk membangun silaturahmi dan kumunikasi yang lebih intens  baik dengan wakil Bupati maupun pejabat terkait serta antar anggota. Dengan demikain akan terwujud hubungan yang lebih dinamis dan solid   agar perjuangan para GTT dan PTT  dalam meningkatkan kesejahteraanya   bisa berhasil. Diutarakan anggota Forgutt saat ini  sekitar 1400 orang, baik sebagai GTT maupun PTT yang tersebar di sekolah negeri mulai TK hingga SLTA.
    “Forgutt berharap  perhatian Pemerintah untuk memperhatikan  nasib  dan meningkatkan kesejahteraan  para  GTT dan PTT  yang selama ini membantu  kelancaran pendidikan di bangku sekolah“ pintanya.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait