Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUP TUTUP GEBYAR BULU 2012

Senin, 15 Oktober 2012 Umum
TEMANGGUNG, Wakil Bupati Budiarto menutup  “Gebyar Bulu 2012“  Sabtu malam kemarin (13/10) di halaman  kantor Kecamatan Bulu. Penutupan  acara yang diprakarsai mahasiswa KKN Unnes Semarang itu  ditandai dengan penyerahan hadiah lomba dan  dimeriahkan  pentas hiburan  kesenian kuda lumping dari Gandurejo Bulu.
    Wakil Bupati dalam sambutannya  mengatakan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa KKN Unnes  Semarang yang telah berhasil menyelenggarakan gebyar Bulu 2012. Menurutnya acara tersebut sangat bermanfaat untuk  lebih mengenalkan potensi unggulan  masing-masing   desa  baik sektor pertanian, perikanan, peternakan maupun produk industri rumah tangga.
    Terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  ujar Budiarto  merupakan  kesempatan berharga  bagi mahasiswa  untuk menerapkan ilmu yang didapat di kampus untuk diabdikan kepada masyarakat . Dengan demikian  mahasiswa akan mendapat pengalaman sekaligus bertambah wawasannya  dalam kehidupan masyarakat pedesaan.
    “Jadikan pengalaman  selama KKN  untuk menambah  wawasan pengetahuan  melengkapi ilmu yang diperoleh selama kuliah, guna  meningkatkan  kualitas diri sehingga kelak  menjadi pemimpin  tidak karbitan”  tandasnya.
    Camat Bulu Usdimanto mengemukakan,  program KKN mahasiwa Unnes dinilai  berdampak positif  mendorong pecepatan pembangunan di wilayah pedesaan. Melalui berbagai program yang dilaksanakan,  seperti pembuatan papanisasi  lembaga desa, penyuluhan  kesehatan  maupun bimbingan belajar bagi murid SD mejadikan kondisi  desa bertambah maju.
    Koordinator mahasiswa KKN  Dwi Suprayogi menjelaskan  program KKN  dilaksanakan mulai tanggal 5  September  dan bakal berkahir tanggal 19 Oktpber mendatang. Mahasiswa yang KKN sebanyak  114 orang terdiri  50 mahasiswa dan 64 mahasiswa tersebar di 19 desa.  Dikatakan ajang KKN merupakan  kesempatan berharaga untuk  mengorientasikan ilmu yang didapat dikampus diterapkan d pedesaan. Gebyar Bulu 12  diisi kegiatan  penyuluhan HIV/ AIDS, gerakan penanaman pohon di 19 desa, lomba  karaoke, tari radisional,tarik tambang  dan bulu tangkis.  Selain itu juga digelar bazaar  menampilkan  potensi unggulan dari 19 desa baik sektor kerajinan, pertanian, perikanan dan peternakan maupun industri makanan ringan.
    “Sedang program  KKN  melaksanakan   pembuatan papanisasi lembaga desa, penunjuk jalan, batas desa  dan pengadaan tempat sampah. Disamping itu  juga memberikan bimbingan belajar bagi murd-murid SD, membenahi  perpustakaan  dan teknologi informasi Desa“ ujarnya  sembari menambahkan  masyarakat merespon positif terhadap program KKN.(Hms12/Edy Laks).

Berita Terkait