Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELANTIKAN PENGURUS MUI KECAMATAN TEMANGGUNG

Rabu, 17 Oktober 2012 Keagamaan
TEMANGGUNG, Majelis Ulama Indonesia adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama,zuama dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam.
      Keberadaan ulama sudah sepantasnya  berperan menjadi sandaran umat  sekaligus bisa menyatu dan menghidupi umat. Oleh karena itu MUI mesti peka dengan  permasalahan yang terjadi ditengah-tengah kehidupan masyarakat serta  berperan aktif mengambil  peran mencarikan solusi   sesuai kapasitas yag dimiliki.
      Hal ini disampaikan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, saat pelantikan pengurus MUI Desa/Kelurahan se-Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung periode 2012-2017, Selasa, (16/10), kemarin, diPendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.
      Hadir Dalam Acara tersebut Wakil Bupati, Ir. Budiarto, MT, Ketua MUI Temanggung, KH. Yacub Bubarok, Camat Temanggung, Bambang Purnomo, S.Sos, MM,  Muspika Kecamatan Temanggung, jajaran Pengurus MUI Kecamatan Temanggung, dan seluruh Pengurus MUI tingkat Desa/Kelurahan Kecamatan Temanggung yang akan dilantik.   
      Bupati Berharap dengan dilantiknya pengurus MUI tingkat Desa/ Kelurahan ini bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga Islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat khususnya umat Islam dengan mengadakan konsultasi dan informasi secara timbal balik.(Hms12/Paul)

Berita Terkait