Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WAKIL BUPATI BUKA PELATIHAN PAUD

Selasa, 23 Oktober 2012 Pendidikan
TEMANGGUNG,  Wakil Bupati  Budiarto membuka pelatihan  pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  se kabupaten Temanggung  Senin (22/10) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Maron.  Hadir dalam acara tersebut kepala Dinas Pendidikan  dan pejabat terkait serta diikuti peserta  pengelola PAUD yang tersebar di 20 kecamatan.
     Wabup Budiarto dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya pelatihan  pengelola PAUD supaya  semakin berkembang dan berkualitas. Diutarakan, keberadaan PAUD memiliki peran yang strategis dalam mengasuh dan mengajari anak umur 0 s/d 6 tahun agar memiliki  karakter  yang kuat. Dengan demikian  melalui wadah PAUD  anak-anak usia dini  memperoleh  pendidikan dasar   agar tumbuh dan bekembang menjadi  anak yang senantiasa berperilaku positif, hidup bersih dan  berdisiplin tinggi.
     “Pemkab memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kader Pos PAUD yang telah bekerja keras  mendidik anak-anak usia dini  agar menjadi insan yang berkualitas  lahir dan batin. Oleh karena itu  para peserta diharapkan mengikuti pelatihan secara  serius supaya  meningkat kualitasnya” harapnya.
     Kepala SKB  Siti Fatimah  menjelaskan, pelatihan  dilaksanakan selama 4 hari  mulai tgl 22 s/d 25 Oktober 2012 diikuti  19 orang pengelola PAUD, 15 orang pengelola TK dan 6 orang dari SKB.  Pelatihan bertujuan  agar pengelola PAUD memiliki kompetensi, kepribadian, profesional dan sosial,  kemampuan  membuat Rencana Anggaran Belanja Lembaga. Disamping itu mampu mengelola  dan mengembangkan lembaga  dalam layanan  pendidikan pengasuhan dan perlindungan.
     “Materi pelatihan  meliputi materi umum dan materi inti diantaranya  pendidikan karakter, managemen pengelola PAUD, kesehatan dan gizi serta perkembangan bermain anak. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan  mereka memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan yang cukup sehingga mampu melaksanakan perannya secara optimal  tandasnya“ ujarnya seraya menambahkan  nara sumber dari HIMPAUDI, IGTKI, Puskesmas dan sanggar kegiatan belajar.(Hms12/Edy Laks)

Berita Terkait