Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SUMARNO JUARA FESTIVAL KERONCONG 2012

Selasa, 27 November 2012 Umum
TEMANGGUNG, Komunitas pecinta keroncong Temanggung baru-baru ini menggelar "Festival Vokal Keroncong" tingkat nasional  di pendopo pengayoman  komplek rumah dinas Bupati.
    Ketua Panitia Festival Vokal Keroncong, Musiyono, mengatakan, peserta festival antara lain dari Sumatera, Jawa Jarat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan mengngangkat harkat dan martabat serta kelestarian keroncong. Selain itu, memberikan kesempatan kepada pemula untuk maju. Ia mengakatan, festival ini memperebutkan piala bergilir Soekardi dengan kriteria vokal wanita dan laki-laki. Soekardi adalah bintang radia tahun 1984, 1986, dan 1988.
    Diutarakan, dewan juri pada festival ini, yakni Lilik Jaski dari Jakarta, Imung dari Yogyakarta, dan Sri Hartati dari Yogyakarta. Peserta festival wajib menyanyikan lagu Pancasila dan lagu pilihan bebas.
    Pada akhir  festival  juara kelompok putra  masing-masing diraih  Sumarno  juara 1, Kunto Bagaskoro dan Panji Kusuma sebagai juara 2 dan 3. Kelompok putri juara pertama direbut Dian Mita disusul  Tanti Anggraeni dan  Rosiana  Setyowati   sebagai juara 2 dan 3.  para juara selain mendapat trophy juga mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait