Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KONI TEMANGGUNG DILANTIK

Rabu, 07 November 2012 Umum
PELANTIKAN KONI TEMANGGUNG
MOMENTUM UNTUK PERBAIKAN

TEMANGGUNG, Menurunnya prestasi Kabupaten Temanggung pada kancah olah raga baik pada tingkat Jawa Tengah maupun Nasional menjadi perhatian Wakil Bupati Temanggung Ir.Budiarto. “ Saya mencatat sejak tahun 2001 sampai dengan tahun 2008 ini prestasi kita merosot. Pada tahun 2001 kita peringkat 15 Jawa Tengah, tetapi pada tahun ini Temanggung merosot menjadi ranking 31” kata Budiarto sebelum membacakan sambutan Bupati pada pelantikan pengurus KONI Kabupaten Temanggung masa bakti 2009-2013 Sabtu(14/3).
“Walaupun demikian penurunan itu tidak terjadi pada semua cabang olah raga. Contohnya dari cabang renang kita masih memiliki atlit  taraf  internasional. Demikian juga prestasi  cabang sepak bola. Walaupun gagal masuk divisi II karena masalah dana, tetapi dengan pemain dan pelatih lokal pada tahun 2008 ini Temanggung bisa masuk divisi III” lanjut Budiarto.
Sementara itu dalam sambutan tertulisnya, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi mengharapkan pelantikan pengurus KONI Tahun 2009 ini menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olah raga di kabupaten temanggung. Menurutnya, selama ini KONI cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program kerja yang telah ditentukan yaitu berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia olah raga. Diharapkan, pembinaan atlit terutama bagi atlit usia dini terus ditingkatkan.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah H.M Soediro Atmo Prawiro, BA melalui Wakil Ketua KONI Jateng Drs. Sukahar, MBA menyampaikan, kunci sukses keberhasilan dalam pembinaan olah raga sedikit banyak ditentukan oleh tersedianya sumber daya manusia profesional yang memiliki komitmen, integritas dan loyalitas yang tinggi terhadap majunya organisasi, berwawasan kedepan yang luas, serta memiliki kemampuan manajerial yang baik. Kita juga harus mampu mencari kekuatan dan kelemahan yang ada. Selain itu juga menyusun pola dan sistim pembinaan yang berjenjang, berkesinambungan dan berkelanjutan.
Pengurus KONI Kabupaten Temanggung masa bakti 2009-2013 yang diketuai oleh Soekadi, BA diharapkan mampu menyusun progran kerja yang konseptual,realistis, terukur dan teruji, dengan visi dan misi yang jelas, serta dapat tercipta kerjasama yang baik antar pengurus. (HMS/Sis.)

Berita Terkait