Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KNPI Gelar Seminar Pemuda

Senin, 10 Desember 2012 Umum
TEMANGGUNG, Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Kabupaten Termanggung menggelar Seminar Pemuda yang berlangsung di pendopo pengayoman Temanggung Sabtu kemarin ( 8/12) . Seminar dengan tema peningkatan nasionalisme pemuda itu menghadirkan nara sumber Kasdim 0706  Temanggung Mayor Ghufron dan Wakil  Sekretaris DPD KNPI Jawa Tengah M Rikza Chamami, MSi
     Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Budiato dihadiri pejabat FKPD, Ketua DPRD dan  pejabat terkait serta diikuti perwakilan  dari sejumlah Organisasi Kepemudaan.  Dalam sambutannya  Wakil Bupati Budiarto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya seminar pemuda oleh KNPI. Diharapkan  melalui seminar,pemuda bisa meningkatkan jiwa nasionalisme  agar dapat memberikan kontribusi  positif untuk kemajuan bangsa Indonesia . selain itu  tumbuh dan berkembang menjadi  generasi muda yang berkualitas sehingga siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa kedepan.
     Kasdim 0706 Mayor Ghufron dalam ceramahnya menekan pentingnya Pemuda untuk memegang teguh semangat sumpah pemuda  dan  4 pilar kebangsaan yakni Pancasila,UUD 45 ,  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Diutarakan dengan berpegang teguh pada 4 pilar tersebut niscaya kehidupan ber bangsa dan bernegara tetap solid menuju  Indonesia yang sejahtera .  . 
     Wakil  Sekretaris DPD KNPI Jawa Tengah M Rikza Chamami, MSi  menyampaikan materi  membangkitkan  semangat nasionalisme pemuda . Diutarakan dengan  nasionalisme seseorang akan berbuat apapaun untuk mempertahankan kedaulatan negaranya, sehingga   dapat menimbulkan kesetiaan  kepada bangsa  dan negara.Oleh karena itu upaya  meningkatkan jiwa nasionalisme  teruslah membuat prestasi yang membanggakan baik dalam bidang science, olahraga, teknologi dan sebaginya. Dengan prestasi tersebut  akan membuat Negara ini disegani oleh Negara-negara lain didunia dan bukan lagi dianggap sebagai  Negara para pecundang.
     “Sejarah  telah membuktikan sejak tahun  1908, pemuda selalu tampil terdepan membawa perubahan yang signifikan bagi perkembangan  pembangunan sosial ekonomi, karena pemuda memiliki karakteristik  berani, kritis, jujur dan adil serta kuat dalam berjuang” paparnya seraya menambahkan semangat itu hendaknya selalui  bergelora disetiap dada pemuda agar kreatif dan inovatif.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait