Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PANWAS HARUS NETRAL

Kamis, 13 Desember 2012 Umum
TEMANGGUNG, Sebanyak 300 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Temanggung  telah dilantik, Rabu (12/12), kemarin, diPendopo Pengayoman. Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggug Drs, Hasyim Afandi, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung (FKPD), Ketua KPU Temanggung, dan Banwaslu Provinsi  Jawa Tengah yang diwakili oleh Ny. Johanah.
     Bupati dalam sambutannya mengatakan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan atau Panwaslu Kecamatan harus solid, memiliki integritas, bermental kuat serta professional,  mengingat  beratnya tantangan yang harus dihadapi Panwaslu Kecamatan, mulai Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2013, Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2014, sehingga semua Pemilu tersebut, khususnya dalam tahapan pelaksanaannya, bisa berlangsung taat azas dan taat aturan.
     Panwaslu Kecamatan yang solid, yakni pengawas pemilu yang mampu membangun pondasi, perisai, atap yang kokoh, kuat dan rapat terhadap ke-Pemiluan, termasuk di dalamnya tugas pokok dan fungsi panitia pengawas Pemilu, serta bisa menjalankan dan mengamankan kepentingan-kepentingan yang ada untuk tujuan tegaknya demokrasi. Bupati meminta untuk selalu bersikap netral dalam menjalankan amanahnya,dan  Jangan pernah takut untuk mengawasi secara benar, ciptakan pemilukada yang aman dan jujur.(Hms12/Paul)

Berita Terkait