Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RESEPSI HARI GURU NASIONAL DAN PGRI

Senin, 17 Desember 2012 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah maupun Pemerintah Daerah menyakini bahwa untuk kemajuan bangsa diperlukan pendidikan yang bermutu, sdangkan pendidikan bermutu membutuhkan guru yang professional, sejahtera, terlindungi dan bermartabat. Guru telah ditetapkan sebagai profesi pad aakhir tahun 2004. Sedangkan penetapan kode etik merupakan norma dan etika yang mengikat perilaku para guru khususnya dalam pelaksanaan tugas keprofesionalan. Dalam mewujudkan hal tersebut perlu sekali bahwa kode etik yang telah disusun tersbut benar-benar dapat diimplementasikan oleh semua guru, karena ini semua akan menjadi penentu kelayakan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya.
     Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Bambang Arochman, MM dalam rangka resepsi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 57 di Graha Bhumi Pahal Komplek Setda Temanggung Sabtu (15/12). Acara dihadiri FKPD Kabupaten Temanggung, dan SKPD terkait.
     Ditambahkan, Kepada guru, tenaga pendidik dan kependdikan untuk senantiasa dapat mengamalkan jatin diri PGRI, melaksanakan kode etik dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme utnuk memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat Temanggung.
     Sedangkan Ketua PGRI Temanggung dalam acara tersebut menyampaikan sikap politiknya sebagaimanan telah menjadi kesepakatan dalam konferensi PGRI Kabupaten Temanggung. Bahwa PGRi Kabupaten Temanggung sebagai organisasi profesi akan senantiasa memegang teguh amanah UU atas keprofesionalnya, tidak berpolitik dan tidak berafiliasi dengan organisasi partai politik tertentu, bersikap netral dan tidak melakukan dukungan secara langsung dan terorganisasi terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati 2013-2018. Serta PGRI Kabupaten Temanggung selalu mendukung pelaksanaan Pemilukada 2013 secara jujur, aman dan damai juga senantiasa memberikan kebebasan kepada semua anggota utnuk menentukan pilihannya secara pribadi dengan tetap mengedepankan asas demokrasi dan Hak Asasi Manusia.(Hms12/pakDhe)

Berita Terkait