Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUB SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN ANGIN PUTTING BELIUNG

Rabu, 19 Desember 2012 Bencana
TEMANGGUNG, Pemkab Temanggung  berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan pemberian bantuan sosial,  kata Wakil Bupati Temanggung, Ir. Budiarto, MT saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin putting beliung di Desa Dlimulyo Kecamatan Ngadirejo Temanggung, Rabu(19/12). 
     "Pemberian bantuan ini diharapkan tidak dilihat dari nilai nominalnya namun hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Temanggung  bagi korban bencana. Kami berharap  bantuan ini dapat sedikit membantu warga yang menjadi korban bencana dalam memperbaiki tempat tinggalnya kembali," kata Budiarto.
     Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan Wakil Bupati di salahsatu halaman rumah penduduk yang terkena musibah, dengan didampingi Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Kepala Dinas Sosial, Camat Ngadirejo, Muspika Kecamatan Ngadirejo serta Perangkat Desa Setempat.
     Kepala Dinas Sosial Drs. Teguh Supriyanto, dalam kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan adalah dalam kebutuhan pokok seperti,  beras, minyak, makanan instan,  pakaian, disampaikan juga pemkab juga memberikan bantuan seng untuk menganti atap rumah warga yang rusak. Pemberian bantuan untuk jangka waktu  satu minggu. Bantuan  diberikan baik untuk warga yang rumahnya mengalami rusak berat maupun ringan. (Humas12/Paul)

Berita Terkait