Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB PERINGATI HARI IBU KE 84

Rabu, 02 Januari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  Kamis (2712)  menggelar resepsi  peringatan  Hari Ibu ke 84, Hari Kesetiakawanan Sosial ke 64 dan Hari Disabilitas Internasional  di Graha Bhumi Phala. Acara tersebut dihadiri Bupati, FKPD, Ketua Tim Penggerak PKK  dan pejabat terkait serta dikuti ibu-ibu dari Gabungan Organisasi Wanita. 
     Bupati dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan manifestasi kasih sayang sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan perempuan disegala bidang kehidupan baik politik, ekonomi dan social sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
     Sedang Kesetiakawanan sosial yang dahulu terbangun guna melaksanakan perjuangan mempertahankan kemerdekaan, tidak boleh pudar oleh waktu, dan harus terus dibangun sebagai kekuatan dalam melaksanakan permbangunan dan pemberdayaan masyarakat. Terkait degan peringatan hari disabilitas internasional yang dulu dikenal dengan Peringatan Hari Internasional penyandang Cacat (HIPENCA) mengandung makna pengakuan akan eksistensi penyandang cacat, sekaligus peneguhan komitmen seluruh bangsa untuk membangun kepedulian bagi perwujudan kemandirian, keselarasan dan kesejahteraan penyandang cacat.
     Ketua Panitia Ny. Eny Budiarto dalam laporanya menyampaikan     tujuan dilaksanakannya acara peringatan tersebutuntuk meningkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta membangun nasional yang berkelanjutan guna tercapainya tujuan pembangunan nasional dan pembangunan millennium development goals (MDGs0 serta terwujudnya keseteraan dan keadilan gender.
     Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan kepada Desa/Kelurahan Binaan terbaik Kabupaten Temanggung, dan lomba posyandu terbaik serta bantuan kepada sejumlah peyandang cacat.(Hms12/ Edy Laks)

Berita Terkait