Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG RAIH 2 PENGHARGAAN

Senin, 07 Januari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Kabupaten Temanggung meraih Anugrah Parahita Ekapraya  (APE) lima tahun berturut-turut sejak tahun 2004 s/d 2008, dan memperoleh APE Tingkat Utama pada tahun 2008, dan pada tahun 2011 dan 2012 ini penghargaan APE diraih kembali, pada tahun 2012 ini penghargaan yang diterima meningkat yaitu dari Tingkat Pratama menjadi Tingkat Madya. Hal ini diutrakan Kepala BKBPP Kabupaten Temanggung  Masruchi, SKM. M.KES, pada acara tasyakuran atas diraihnya penghargaan APE dan Penghargaan Paramadhana Utama Nugraha Koperasi, di Rumah makan Kampoeng Sawah, Sabtu,(05/01) kemarin.
     APE merupakan penghargaan dari  Pemerintah Kepada Pimpinan lembaga Tinggi Negara/Kementrian/Gubernur/Bupati/Walikota atas Komitmennya dalam bidang pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang berkelanjutan.
     Masruchi, menambahkan Pada tahun 2011 bidang yang dinilai tentang  Implementasi Pengarusutamaan Gender (PGU) yaitu Pertanyaan Penerapan Prasyarat PUG, Pertanyaan tentang Aplikasi PUG, dan Pertanyaan tentang pelaksanaan PUG, sedangkan pada tahun 2012 ini penilaiannya meliputi Pelaksanaan PUG dan Pemberdayaan Perempuan, Pelaksanaan Perlindungan Perempuan dan Anak korban kekerasan, dan Pelaksanaan perlindungan dan Pemenuhan Hak anak.
     Alhamdulillah atas kerja keras dan dukungan seluruh stakeholder baik pimpinan SKPD maupun organisasi  social kemasyarakatan dan lembaga-lembaga ekonomi mikro, serta partisipasi dunia usaha, pada tahun 2012 ini Kabupaten Temanggung berhasil dapat meraih kembali penghargaan.
     Untuk meraih APE Tingkat Utama tentu diperlukan keseriusan semua stakeholder dalam mengembangkan inovasi strategis sehingga program/kegiatan yang telah dilaksanakan tahun lalu lebih meningkatkan dan berkelanjutan, serta lebih sinergis ungkapnya.
     Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Temanggung Ir. Roni Nurhastuti MSi mengatakan, penunjang  diraihnya penghargaan Penghargaan Paramadhana Utama Nugraha Koperasi ini adalah peranan Pemerintah Daerah, Implementasi  keberpihakan pemda, pengembangan dan kinerja koperasi, dan prestasi Bupati tentang kebijakan pengembangan koperasi tahun 2012.
     Prestasi yang diraih Kabupaten Temanggung dari tahun ke tahun terus meningkat, ini merupakan berkat kerjasama dan peran serta masyarakat Temanggung, Rony menambahkan pembinaan koperasi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Temanggung antara lain terbentuknya koperasi skunder Permata Bhumi Phala, Koperasi Tidak aktif menjadi Aktif kembali, Koperasi Masuk Pasar yang member kontribusi terhadap PAD, Koperasi Masuk Rumah Sakit, Berkembangnya KPRI, Koperasi Model, Pembentukan Koperasi berbasis OVOP, dan Kemitraan Koperasi dengan PKL.
     Sementara Bupati Temanggung dalam sambutannya mengatakan, diraihnya kembali 2 penghargan APE dan Penghargaan Paramadhana Utama Nugraha Koperasi Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak baik Pemkab maupun masyarakat yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung.. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Temanggung.
     Untuk meraih penghargaan ini Pemkab Temanggung telah melakukan berbagai upaya dan terus mendorong kepada semua pihak, baik instansi pemerintah,serta lembaga masyarakat. Dan Alhamdulillah upaya terus meningkat yang tahun 2011 lalu Temanggung hanya Tingkat Pratama dan pada tahun 2012 ini menjadi Tingkat Madya.(Hms13/Paul)

Berita Terkait