Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUP BUDIARTO TINJAU RENOVASI MASJID WALI LIMBUNG

Kamis, 10 Januari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Wakil Bupati Temanggung Budiarto melakukan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan pembangunan renovasi masjid Jami’ Wali Limbung Desa Medari Kecamatan Ngadirejo Rabu (9/1). Kunjungan bertujuan  untuk melihat lagsung pelaksanaan pembangunan renovasi.
    Dalam kunjungan tersebut,  Wakil Bupati Budiarto diterima Ketua panitia pembangunan  masjid  Jumadi  didampingi   segenap pengurus,   dihadiri  Camat Ngadirejo dan pejabat terkait. Setibanya  di lokasi, langsung meninjau  pelaksanaan proyek pembangunan  dan berdialog dengan sejumlah pekerja  dilanjutkan pertemuan ramah tamah.
    Pada kesempatan itu  Budiarto menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada  segenap panitia pembangunan dan seluruh lapisan masyarakat  atas prakarsanya merenovasi masjid. Diutarakan, masjid jami” Wali Limbung  memiliki nilai historis yang tinggi karena merupakan  masjid kuno peninggalan wali. Oleh karena itu dengan dilakukan renovasi  diharapkan  nilai-nilai  historis seperti  tiang saka penyangga bangunan yang terbuat dari kayu   bisa tetap dilestarikan.  Selain itu setelah selesai direnovasi, kegiatan peribadahan  memakmurkan masjid semakin meningkat. Pada kesempatan itu Wabup Budiarto secara pribadi memberikan  infak untuk mendukung pelaksanaan renovasi masjid.
    Ketua  panitia pembangunan masjid Jumadi menjelaskan, renovasi bertujuan  untuk mewujudkan bangunan masjid yang lebih representatif. Renovasi diperkirakan akan  selesai dalam kurun waktu 8 bulan, saat ini sudah berlangsung sektar 4 bulan  dan sudah menelan anggaran Rp. 600 juta lebih. Pengerjaan renovasi melibatkan 34 pekerja, khusus  untuk menggarap  batu marmer  mendatangkan tenaga ahli dari Tulungagung  Jawa Timur.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait