Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERPUSTAKAAN JAGA YASA DIRESMIKAN

Jumat, 11 Januari 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Wakil Bupati Budiarto  minta perpustakaan Karang Taruna Jaga Yasa Desa Gemawang  Kecamatan Gemawang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  sebagai wahana pembelajaran  masyarakat. Dengan gemar membaca  maka akan menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan kecerdasan.
     Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati  dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan Asisten Ekbang dan Kesra   Suyono  saat melaunching  perpustakaan Karang Taruna Jaga Yasa Desa Gemawang Kecamatan Gemawang  Kamis  (10/1). Launching  dihadiri  Camat bersama Muspika  dan pejabat terkait serta diikuti segenap pengurus dan anggota Karang Taruna serta pelajar mulai tingkat TK hingga SLTA.       
     “Keberadaan perpustakaan hendaknya dikelola dengan  baik dan professional. Lakukan kerjasama  dengan berbagai pihak  termasuk dengan  Perpustakaan Daerah untuk terus menambah koleksi buku-bukunya  dan terapkan prinsip melayani bagi masyarakat“ pintanya  seraya menambahkan  degan upaya tersebut perpustakaan  dapat berkemabng  dan bermanfaat  bagi masyarakat luas.
     Ketua karang Taruna  Jaga Yasa Desa Gemawang Didik Triyono  menjelaskan  keberadaan perpustakaan bertujuan untuk memberikan  wahana sarana belajar bagi masyarakat  utamanya pelajar dan generasi muda. Dengan  adanya perpustkaan  diharapkan dapat menumbuhkan  minat baca  pada usia dini dan meningkatkan  sumber daya manusia  masyarakat.  Kantor perpustakaan memanfaatkan salah satu ruangan  di kompleks balai desa   yang dibuka setiap hari kerja. Beragam buku-buku bacaan  baik  buku Ilmu Pengetahuan dan Teknologi maupun buku bacaan lainnya tersedia  yang bisa dibaca di tempat maupun dipinjam.
     Sekretaris Kecamatan Gemawang Muh Aris   menyatakan memberikan apresiasi  yang tinggi atas kepedulian Karang Taruna Jaga Yasa Desa Gemawang  yang telah  melaunching perpustakaan lengkap dengan berbagai fasilitas. Kepada warga masyarakat utamanya generas muda dan pelajar diharapkan memanfaatkan perpustakan sebagai sarana untuk mencerdasakan kehidupan bangsa.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait