Permintaan itu disampaikan Bupati pada acara peresmian gedung baru Bank Mandiri di Pandean Temanggung Rabu (16/1). Sebelumnya bank Mandiri menempati lokasi lama di ruko kompleks terminal lama Temanggung . Hadir dalam acara tersebut pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat terkait.
“Dengan pendekatan manusiawi, nasabah akan merasa mudah dan nyaman dalam mendapatkan layanan bank. Oleh karena kepada segenap karyawan bank hendaknya dalam bekerja berusaha selalu sapa, salam dan senyum kepada nasabah“ pintanya.
Menurutnya kualitas layanan secara mudah dan ramah merupakan bagian dari marketing suatu bank. Melalui pendekatan itu niscaya bank akan semakin dicintai oleh nasabah sehingga jumlahnya bertambah banyak maju dan berkembang.
Dikatakan masyarakat Temanggung mayoritas sebagai petani yang membutuhkan tambahan modal guna mengembangkan usaha tani yang djalankan. Namun diakui masyarakat khususnya kalangan Usaha kecil dan menengah selama ini dalam mengembangkan usahanya terkendala minimnya akses informasi dan teknologi. Oleh karena itu bank mandiri hendaknya membuka akses yang seluas-luasnya terkait dengan peluang untuk mendapatkan kredit pegembangan usaha . Dengan memperoleh informasi yang memadai, niscaya kalangan UKM tidak kebingungan untuk mendapakan kredit secara cepat dan murah.
Pimpinan Cabang Bank Mandiri Endarwanto menjelaskan, alasan kepindahan ke alamat yang baru karena dilokasi lama kurang representative. Selain gedungnya sempit juga tidak tersedia tempat parkir yang memadai. Oleh karena itu dengan kepindahan ke tempat yang baru diharapkan layanan kepada nasabah lebih meningkat.(Hms13/Edy Laks)