Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POKJA AMPL GELAR WORKSHOP PAMSIMAS

Selasa, 29 Januari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Sekretariat Pokja AMPL (Air Mnum dan Penyehatan Lingkungan)   Temanggung bekerjasama dengan  Asosiasi BP SPAMS Makmur Bersama menyelenggarakan workshop pamsimas sehari di  rumah makan lumbung padi  Temanggung Sabtu (26/1). Workshop diikuti para pelaku Pamsimas bertujuan untuk  mewujudkan kemandirian masyarakat dalam mengelola   pamsimas.
     Dari sekretariat panitia diperoleh keterangan workshop diisi  materi tentang   potensi, permasalahan dan kelemahan  dalam  pengelolaan dan pengembangan  pamsimas. Penguatan  kelembagaan keberlanjutan, keberadaan asosiasi  Makmur  Bersama dan kelembagaan BPSPAMS  serta dilanjutkan diskusi. Nara sumber   dari Bappeda, Bapermades dan unsur terkait.
     Kepala Bidang  sarana prasaran Bappeda Samsulhadi menjelaskan,  di Temanggung sampai  dengan tahun 2012 sudah terselenggara   kegiatan Pamsimas di 19 Kecamatan  dan 70 desa. Namun demikian  berdasarkan evaluasi sasaran yang ditargetkan menemui kendala dalam penetapan jumlah  penduduk yang menerima  akses air minum maupun akses  sanitasi dasar. Oleh karena itu   melalui workshop diharapan dapat mengatasi kendala tersebut  guna mendapatkan masukan, ide dan rencana  tindak lanjut demi keberlajutan Pamsimas.(Hms13/Edy laks)

Berita Terkait