Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MUSKERKAB PMI TEMANGGUNG 2013

Kamis, 31 Januari 2013 Sosial
 TEMANGGUNG, Program kerja PMI Kabupaten Temanggung yang akan dilaksanakan dalam kurun setahun, pada 2013 ini, telah berhasil disusun, sekaligus disahkan dalam forum musyawarah kerja kabupaten (Mukerkab) organisasi tersebut, di Rumah makan Omah kebon, Rabu kemarin, (30/01). Selain Mukerkab, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Pengurus relawan PMI Kabupaten Temanggung oleh Ketua PMI kabupaten, Bambang Dewantoro.
     Mukerkab PMI 2013 Kabupaten Temanggung secara resmi dibuka oleh  Bupati Drs. Hasyim Afandi  dan dihadiri camat, kepala satuan kerja pimpinan daerah (SKPD) terkait di Pemkab, serta para surelawan PMI. Adapun peserta Mukerkab, adalah para pengurus PMI kabupaten dan pengurus PMI dari 20 kecamatan di kabupaten setempat.
     Bupati dalam sambuatannya berpesan kepada PMI kecamatan, agar selain menjalankan tujuh prinsip kepalangmerahan, hendaknya juga melakukan kaderisasi generasi muda, melalui kegiatan palang merah remaja di masing-masing kecamatan.
     ''Sifat kasih sayang dan kemanusiaan, perlu dikembangkan dan diturunkan kepada genarasi penerus kita, bukankah hadiah yang terindah di dunia ini adalah kasih sayang terebut,''tambahnya.
     Selain itu Bupati menyampaikan kita sebagai manusia hendaknya bahagia menolong dan sebaliknya kita juga harus bahagia untuk ditolong, Bupati berharap dengan muskerkab ini bias meningkatkan kualitas dan profesionalisme dan efektif dalam memberi pertolongan.
     Sementara Bambang Dewantoro, usai Mukerkab mengatakan, secara garis besar ada empat program yang akan dilaksanakan kepengurusan PMI tahun 2013 ini. Yakni, terkait bidang pelayanan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan sosial, peningkatan fungsi atau peran komunikasi dan informasi, serta pengembangan organisasi.
     ''Program-program kerja yang telah disusun dan direncanakan tersebut, memang program-program pokok yang dibutuhkan saat ini dalam rangka pelayanan kemanusiaan dan pengembangan organisasi PMI, jadi bukan sekadar keinginan,''ujarnya.
     Karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para peserta Mukerkab PMI 2013 ini, yang telah melakukan pembahasan secara bersama-sama, sehingga menghasilkan rencana program kerja yang dinilainya siginifikan dan relevan tersebut.
     ''Dalam program kerja yang disusun itu, antara lain terdapat upaya membumikan kegiatan donor darah, kemudian peningkatan pelayanan korban bencana, meningkatkan kuantitas dan kualitas relawan dan SDM organisasi melalui berbagai diklat, evaluasi terhadap pelayanan balai pengobatan PMI, dan lain-lain,''ujarnya.(Humas13/Paul).

Berita Terkait