Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

Jumat, 15 Pebruari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Temanggung yang bersamaan dengan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan besok hari minggu, tanggal 26 Mei 2013, untuk itu perlu dicermati kejadian-kejadian pelaksanaan Pemilukada di daerah lain untuk menjadikan cermin dalam pelaksanaan pemilukada di Temanggung, artinya yang baik kita contoh yang tidak baik kita tinggalkan. Hal ini disampaikan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, saat pelaksanaan apel bersama ORMAS, LSM, ORPOL, dan Organisasi Kepemudaan dalam rangka Pelaksanaan Pemilukada Damai, di Depan Kantor Kesbang Kabupaten Temanggung, rabu,(13/02).
     Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Temanggung, Ir. Budiarto,MT, Kepala Kantor KesbangPolLinmas Prov. Jawa Tengah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung (FKPD),Kepala Kantor KesbangPol Temanggung, Drs. Istantiono, SKPD terkait, Pimpinan Parpol, dan Camat Se-Kabupaten Temanggung.
     Bupati menambahkan pelaksanaan Pemilukada adalah suatu ajang untuk menentukan seorang calon Bupati dan Wakil Bupati atau Gubernur dan Wakil Gubernur yang nantinya diharapkan dapat menjadi harapan bagi masyarakat Temanggung khususnya dan Masyarakat Jawa Tengah Pada umumnya.
     Bupati menghimbau kepada seluruh elmen untuk menggunakan hak pilihnya, mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara secara elegan, rasional, professional, bermartabat, dan damai, serta bersifat arif dan bijaksana terhadap hasil Pemilukada dengan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif demi utuhnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Temanggung.
     Kepala Kantor Kesbang dalam Laporannya menyampaikan, Kegiatan apel ini, dilaksanakan oleh Kantor Kesbang Pol Linmas Prov. Jateng, bekerjasama dengan KesbangPol Kabupaten Temanggung. Yang dihadiri oleh 10 Parpol dan Ormas.
     Pelaksanaan Apel ini adalah untuk mengajak Semua lemen masyarakat untuk menciptakan pelaksanaan Pemilukada secara damai dan tetap menjaga setabilitas keamanan daerah yang kondusif.
     “Bersamaan Pelaksanaan apel ini juga akan dilaksanakan gelar seni budaya yang akan menghibur masyarakat, adapun kesenian yang akan tampil adalah , sorengan, tari topeng ireng, kuda lumping dan penampilan Band dari Temanggung,” ungkapnya.(Hms13/Paul)

Berita Terkait