Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGAMANAN GEDUNG PEMKAB DILAKUKAN SATPAM

Kamis, 21 Pebruari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Pengamaman  berbagai obyek vital di lingkungan pemkab Temanggung yang semula dilakukan Satpol PP mulai tanggal 20 Februari 2013 dilakukan oleh petugas satuan Pengamanan (Satpam). Oleh karena itu diharapkan para satpam yang ditempatkan nantinya bisa menjalankan tugas dan tanbggungjawabnya dengan baik.
    Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Daerah  Bambang Arochman  dalam acara penerimaan  Satpam  di loka bakti praja  Setda Kabupaten Temanggung  Rabu  (20/2). Hadir dalam acara tersebut  Sekretaris  Dewan, Kepala Kantor Satpol PP, Kabag Umum  dan pejabat terkait  serta diikuti 45 Satpam.
    Seiring reformasi birokrasi, Satpol PP  mengemban tugas dan fungsi  sebagai  aparatur penegak Perda bukan  pengamanan kantor. Oleh karena itu   tugas pengamanan   akan dilakukan oleh Satpam tandasnya seraya menambahkan untuk pengadaan Satpam, Pemkab bekerjasama dengan PT Asiadaya Abadi   Pati selaku perusahaan penyedia.
    Dikatakan,  berbagai obyek yang  harus diamankan meliputi  Skretariat Daerah, pendopo pengayoman berikut rumah dinas bupati, gedung DPR, rumah dinas Wakil Bupati dan rumah dinas Sekretaris Daerah.  Berbagai obyek tersebut merupakan symbol-simbol  Pemerintahan, oleh karena itu harus dijaga keamananya dan dijaga kewibawaanya .Diharapkan  dalam menjalankan tugas para satpam  tidak kaku namun tetap luwes dengan    berpedoman   pada  prosedur standart pengamanan  yang ditetapkan.
    Kepala Satpol PP  Satria Indra Basuki  mengatakan, selama  masa transisi  perpindahan tugas pengamanan dari Satpol kepada Satpam  pihaknya akan melakukan pendampingan selama 1 minggu terhitung mulai tanggal 20 s/d 28 Februari 2013. Hal ini dimaksudkan agar  para satpam memahami  dengan  lingkungan  tugas yang menjadi tanggungjawabnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait