Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANGGOTA DPR RI SUJADI SERAP ASPIRASI

Jumat, 22 Pebruari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Anggota DPR RI Sujadi  Kamis kemarin (21/2)  mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung  guna penyerapan aspirasi. Acara tersebut berlangsung di  ruang macan rumah dinas bupati kompleks pendopo pengayoman dihadiri Kepala Balai Bina Marga wilayah Jateng, Jatim dan DIY, diikuti Bupati Temanggung,  Bupati Purworejo, Sekda Kabupaten Magelang, perwakilan dari Wonosobo dan Kota Magelang serta pejabat terkait.
    Sujadi  yang duduk di komisi V DPR RI dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung bertujuan untuk menyerap aspirasi   di bidang  pembangunan  dari  Temanggung, Kab Magelang, Wonosobo, Purworejo dan Kota Magelang. Diutarakan sesuai bidang  tugas komisi V DPR RI yang membidangi bina marga, cipta karya dan perhubungan, dirinya memiliki kewajiban  untuk mendorong percepatan pembangunan dibidang tersebut agar semakin maju dan berkembang. Oleh karena  itu diharapkan melalui penyerapan aspirasi akan diketahui   sarana parasarana apa yang dibutuhkan daerah untuk diperjuangkan di tingkat pusat.
    “Saat ini memang bukan masa reses, namun saya  menyempatkan turun ke daerah  untuk menyerap aspirasi. Dengan demikian  tahu persis apa yang diinginkan daerah untuk diperjuangkan  guna kemajuan daerah itu sendiri“ ujarnya.
    Pada sesi  penyerapan  aspirasi masing-masing  kabupaten kota baik dari Temanggung, Magelang, Wonosobo, Purworejo   dan kota Magelang menyampaikan   aspirasi masing-masing. Khusus Temanggung  Bupati Hasyim Afandi  mengatakan  perlunya diperjuangkan  pembangunan perbaikan ruas jalan lingkar Geneng- Maron sepanjang 3,9 km dan pelebaran pertigaan Bulu yang berhubungan langsung dengan jalan nasional. Diunghkapkan  kedua sasaran tersebut perlu dibantu oleh pusat  agar semakin tertata dengan baik, mengingat bila dibiayai oleh Kabupaten, anggarannya terbatas.
    Sujadi dalam tanggapannya  mengatakan  semua aspirasi dari daerah  akan  dikomunikasiakan  dan diperjuangkan  dengan  instansi terkait   di tingkat pusat. Diharapkan   bisa terwujud  melalui penganggaran perubahan APBN 2013 atau pada APBN tahun 2014 mendatang.(Hms13/ Edy Laks)   

Berita Terkait