Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

EKSPOSE PROGRAM ADIPURA 2013

Selasa, 26 Pebruari 2013 Umum
TEMANGGUNG, Program Adipura diharapkan merupakan suatu kebutuhan suatu kota, sehingga perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari selalu menerapkan.budaya bersih dan sehat.
      Hal ini disampaikan Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi dalam acara ekspose Program Adipura Tahun 2013 di Gedung Loka Bhakti Praja kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung.hari ini (23/02).
      Dihadapan para Kepala SKPD, Kepala Sekolah SD, SMP, SLTA, MA, dan Kepala Kelurahan yang merupakan titik pantau tim penilai adipura 2013, Bupati juga  Menyampaikan perlunya identifikasi lokasi-lokasi di setiap RT/ RW kelurahan yang tidak memiliki tempat penampungan sementara (TPS Sampah), maupun tidak terjagkaunya oleh petugas pelayanan pengangkutan sampah, untuk itu perlunnya  diprogramkan penanganan guna mengurangi pembuangan sampah liar atau pembuangan sampah kesungai yang dapat mengakibatkan penurunan kualitas lingkungan maupun banjir.
      Selain itu perlunya peningkatan pertisipasi masyarakat di setiap RT/RW, Kelurahan, Kecamatan serta pihak swasta untuk melaksanakan pengurangan, pemilihan dan pengolahan sampah mulai dari sumbernya. Untuk itu Pemerintah akan memfasilitasi pembentukan kelompok masyarakat pengolah sampah, melengkapi sarana dan prasarana,  serta melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan secara berkelanjutan,”ungkapnya.
      Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Andrestin dalam laporannya mengatakan penilaian adipura makin ketat/meningkat, untuk itu kita harus melakukan upaya-upaya yang lebih maksimal sehingga mutiara yang sudah kembali tidak pergi lagi maka Temanggung harus tetap mejadi Kota yang bersih, sehat dan nyaman seperti slogan “TEMANGGUNG BERSENYUM” dan secara teknis banyak cara yang harus dilakukan di masa-masa mendatang antara lain dengan mengurangi sampah, pemanfaatan sampah dan mendaur ulang sampah.(Humas13/Paul).

Berita Terkait