Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KAPOLDA JATENG MENERIMA HIBAH TANAH DARI PEMKAB TEMANGGUNG

Kamis, 07 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Mapolres Temanggung merupakan salah satu mapolres yang ada di Wilayang Jawa Tengah yang dinilai kurang mendukung sebagai sarana pelayanan publik karena lokasi dan gedungnya sempit. Keterbatasan lahan parkir memaksa masyarakat harus menggunakan badan jalan memarkir kendaraan.
      Hal ini disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Didiek S Triwidodo, MM. M.Hum. dalam acara penyerahan hibah barang milik Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung kepada Polres Temanggung, selasa (5/03), di Pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung.
      Hadir dalam acara tersebut, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung (FKPD), Kapolres wilayah Kedu, SKPD terkait, Camat se Kabupaten Temanggung, Kapolsek,dan Ramil Danramil.
      Irjen. Didiek S Triwidodo, MM. M.Hum, yang hadir bersama jajarannya, juga menyampaikan atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia  mengucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Temanggung, DPRD Kabupaten Temanggung, dan Seluruh Masyarakat Temanggung  yang telah menghibahkan tanah untuk Polres Temanggung. Polri  akan segera menindaklanjuti  agar  tanah yang dihibahkan secepatanya dimanfaatkan untuk menunjang  kebutuhan sarana dan prasarana gedung perkantoan Polres Temanggung.  Dengan demikian   pelayanan   kepada masyarakat akan lebih meningkat.
      “Peru kita sadari bahwa kebutuhan akan merasa aman saat ini menjadi prioritas kita. Tidak terkecuali pada momen-momen insidensial seperti pesta demokrasi (PILKADA), di Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Temanggung pada khususnya. Dimana saat ini opini public biak itu yang positif maupun yang negative sangat mudah terbentuk seiring dengan semakin berkembangnya sarana komunikasi yang semaikin modern yang memberikan dampak pada masyarakat.
      Untuk itulah kita bersama perlu merumuskan satu keretpaduan dalam perencanaan, pegorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi kegiatan demi kelancara Pemilukada di wilayah Jawa Tengah dan Temanggung dengan mendasari pada ketentuan-ketentuan baku yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.
      Bupat Temanggung dalam sambutannya menyampaikan tanah dan bangunan yang dihibahkan  terdiri dari  tanah di Kelurahan Madureso Kecamatan Temanggung seluas  15.994 meter persegi,  2125 meter persegi di Kecamata Pringsurat,, 900 meter pesegi di Kecamatan Bulu,  682 meter persegi  di Bansari, 1000 meter persegi masing-masing di Gemawang  dan Selopampang, 750 meter persegi  di Kledung, 1915 meter persegi   di Kranggan dan 800 meter persegi di Tanjungsari  Tlogomulyo. Selain itu juga dihibahkan bangunan seluas 293 meter persegi di Kecamatan Bulu.(Hms13/Paul)

Berita Terkait