Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LONGSOR TIMPA RUMAH WARGA MLONDANG

Rabu, 06 Maret 2013 Bencana
TEMANGGUNG,  Bencana tanah longsong baru-baru ini  terjadi di desa Mlondang Desa Gandon Kecamatan Kaloran, akibatnya  rumah milik Parjono (50) rusak berat, namun tidak menimbulkan korban jiwa. Selain itu  sayap selatan Jembatan Tingal menuju Dusun Mlondang ambrol dan sebatang pohon rambutan tumbang menimpa rumah Daryono (55) mengakibatkan sebagian atap rusak.
     Sarono Warga Desa Gandon, mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Banyaknya air hujan mengakibatkan selokan yang berada di atas dusun airnya meluap dan mengalir ke arah talut sehingga terjadi longsor. Talud setinggi tiga meter, sepanjang 12 meter longsor menghantam dinding rumah Parjono sehingga jebol dan merusak beberapa perabot rumah tangga.
     “Saat kejadian kebetulan rumah sedang kosong, ditinggal pergi menghadiri hajatan di tempat saudara, sehingga terhindar dari musibah“ tuturnya.
     Ia mengatakan, untuk sementara keluarga korban  mengungsi ke tempat saudara sambil menunggu perbaikan rumah selesai.Warga secara suka rela  bergotong royong menyingkirkan material longsoran dan mulai membenahi dinding rumah dengan membantu semen dan besi rangka.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait