Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENANDATANGANAN GAKKUMDU

Rabu, 13 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi,  menghadiri penandatanganan nota kesepahaman sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Pemilu Gubernur/ Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung  Th. 2013 antara Panwaslu, Kepolisian Resort, dan Kejaksaan Negeri Temanggung  di Pendopo Jenar Kantor Bupati Temanggung, Rabu (13/03).
       Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung (FKPD), Camat Se- Kabupaten Temanggung, Kapolsek dan Anggota PanwasKab serta Panwaskec.
       Ketua Panwaslu Kabupaten Temanggung mengatakan bahwa penandatangan ini menjadi titik awal terciptanya pemilu yang aman dan damai, tak hanya untuk Pilgub Jateng dan Pilbub Temanggung aja, tapi juga untuk pemilu-pemilu berikutnya. Setiap pemilu, memungkinkan akan diwarnainya dengan berbagai dinamika, seperti pelanggaran ataupun tidak puas dengan hasil penghitungan suara. Kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan mengatasi semua dinamika tersebut, dengan menyiapkan antisipasi dan peran masing-masing dalam setiap tahapan pemilu serta bersama-sama bertekad untuk menciptakan pemilu yang akomodatif dan kondusif sesuai dengan azas, kultur budaya, dan peraturan yang berlaku. Semoga penandatanganan ini bukan hanya ceremonial saja, tapi menjadi momen penting demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Temanggung.
       Hal senada juga disampaikan  Bupati Temanggung dengan penandatanganan Nota kesepakatan ini merupakan sebuah langkah yang setrategis dalam rangka mencapai pelaksanaan Pemilukada yang lancer, tertib, dan aman menuju terpilihnya kepala daerah yang amanah.
       Hal itu sangat penting, karena kepala daerah yang seperti itulah yang kita butuhkan, ditengah-tengah upaya kita dalam menggerakkan pembangunan dan perekonomian daerah, meningkatkat pelayanan publik yang semakin prima, dan terciptannya tata kehidupan yang aman, tentram, dan penuh keberadaban.
       Bupati juga menyampaikan dalam penyelenggaraan pemilukada saat ini sudah berada pada tahap yang krusial yaitu penetapan DPS dan tahapan pemenuhan kelengkapan persyaratan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung. kedua tahapan ini penting serta berpotensi menimbulkan protes dan konflik. Oleh karena itu Bupati berpesan kepad KPU untuk bekerja dengan cermat dan seksama, demikian juga dengan kepada Panwaslu Bupati meminta untuk mencermati betul proses pada kedua tahapan ini.(Hms13/Paul)

Berita Terkait