Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUB RESMIKAN GEDUNG PERTEMUAN WARGA

Kamis, 21 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT Rabu (20/03) meresmikan gedung pertemuan warga Keserasian Sosial di Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu. Gedung senilai Rp 187.150.000 juta ini dibangun dengan dana dari Kementrian Sosial dan Swadaya masyarakat. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wakil Bupati.
     Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, Drs. Teguh Suryono, Camat Bulu Usdimanto, Muspika Kecamatan Bulu, dan para Forum pengurus Keserasian Sosial di 5 Desa Penerima Kegiatan Keserasian Sosial.
     Wabub dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2012 Kabupaten Temanggung ditetapkan sebagai salah satu lokasi Program Keserasian sosial berbasis masyarakat yang bersumber dari APBN melalui Kementrian Sosial RI sebesar Rp. 545.000.000,- dengan kegiatan yang dialokasikan di Desa Gandurejo Kecamatan Bulu, Kelurahan Butuh, Kelurahan Mungseng Kecamatan Temanggung, Desa Kalimanggis dan Desa Tegowanuh  Kecamatan Kaloran, masing-masing desa mendapatkan Rp. 109.000.000,-.
     Program Keserasian Sosial berbasis masyarakat adalah dalam rangka upaya untuk melakukan tindakan pencegahan agar potensi konflik yang mungkin timbul di masyarakat tidak berubah menjadi konflik terbuka sehingga tercipta kehidupan yang damai, kebersamaan, dan kegotongroyongan masyarakat yang kian mantap. Dan Alhamdulillah pada saat ini bias diresmika dengan lancar dengan ketentuan yang benar.(Hms13/Paul)

Berita Terkait