Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENERIMAAN BRIGADIR POLRI TAHUN 2013

Kamis, 21 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Kepolisian  Republik Indonesia  saat ini tengah membuka pendaftaran penerimaan Brigadir  tahun 2013. Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 2 s/d 29 Maret 2013.
     KapolresTemaggung AKBP Susilo Wardono yang ditemui disela-sela acara penandatanganan MoU masalah  penyiaran kamtibmas dengan radio di mapolres Rabu kemarain (20/3) menjelaskan, persyaratan umum untuk mendaftar menjadi brigadir  yaitu  Warga Negara Indonesia,beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-undang Dasar Tahun 1945, Pendidikan paling rendah SMU/sederajat dan berumur paling rendah 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri. Disamping itu sehat jasmani dan rohani (Dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan), Tidak pernah dipidana (dibuktikan dengan SKCK), berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela serta Lulus pendidikan dan pembentukan anggota Polri.
     Sedang Persyaratan Khusus Berijazah min SMU/SMK kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan dengan Nilai Akhir (UN+Sekolah) minimal 6,5,Umur 17 tahun 5 bulan s.d. 21 tahun,Tinggi badan Pria : 163 cm, Wanita : 160 cm dan belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan ditambah 2 tahun setelah dilantik menjadi anggota Polri. Selain itu bersedia menjalani ikatan Dinas 10 tahun sejak diangkat menjadi Bripda , memperoleh persetujuan dari orangtua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun,tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Pesyaratan lain bersedia ditempatkan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ditugaskan pasa fungsi PHH Brimob dan Dalmas Polri serta mengikuti dan lulus ujian.
     Para pelamar nantinya akan menngikuti serangkaian seleksi meliputi administrasi awal,kesehatan tahap I, psikologi,akademik, kesehatan tahap II, kesamaptaan jasmani, administrasi akhir dan sidang terbuka kelulusan akhir tandasnya  seraya menambahkan pendaftaram dilaksanakan secara online di http://penerimaan.polri.go.id atau dapat menghubungi Bagian Sumber Daya Polres Temanggung.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait