Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SEJUMLAH PNS DAN PERANGKAT DESA TERINDIKASI TIDAK NETRAL

Kamis, 21 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Panitia pengawas  pemilu Kabupaten Temanggung melaporkan setidaknya ada 21 PNS dan 12 perangkat desa  di lingkungan Pemkab Temanggung terindikasi tidak netral dalam Pemilukada 2013.
     Ketua Panwaslu Kabupaten Temanggung, Murti Anggoro, Rabu kemarin (20/3) di kantornya menjelaskan, tiga orang perangkat desa yang dilaporkan oleh Panwaslu ke bupati yaitu  satu kades dan dua perangkat desa karena masuk  dalam tim sukses bakal pasangan calon dari jalur perseorangan. Mereka yakni  Kades Nampirejo Kecamatan Temanggung, Kaur  Pembangunan Desa Canggal dan  Kaur Kesra Kwadungan Jurang Kecamatan Kledung. Dua perangkat desa yang dilaporkan tersebut telah menyatakan mundur dari tim sukses. Sedangkan kades masih dalam pemeriksaan inspektorat.
     Selain melaporkan ketiga perangkat desa yang menjadi tim sukses Panwaslu juga melaporkan Kades Wonoboyo Kecamatan Wonoboyo ke bupati karena terindikasi tidak netral dengan  menyerahkan KTP ke bakal pasangan calon dari jalur perseorangan. Panwas juga menemukan 7 perangkat desa dan satu kepala desa yakni Kepala Desa Selosabrang Kecamatan Bejen serta 21 pegawai negeri sipil juga masuk dalam daftar pendukung bakal pasangan calon dari jalur perseorangan.
     “Laporan tersebut sudah ditindak lanjuti 21 PNS yang masuk dalam daftar dukungan akan dicoret dari daftar dukungan. Sedangkan kades dan perangkat desa yang terindikasi tidak netral telah diperiksa inspektorat” ujarnya sembari mengingatkan agar para PNS dan Perangkat Desa menjaga netralitas  baik dalam ajang Pemilukada Bupati maupun Pilgub Jateng yang akan digelar 26 Mei mendatang.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait