Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA WIROSARI BANGUN JALAN RABAT BETON

Jumat, 22 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Warga masyarakat Dusun Wirosari Desa Karangtejo Kecamatan Kedu telah selesai bergotong royong membangun jalan rabat beton  sepanjang 400 meter lebar 0,5 meter. Kegiatan  pembangunan tersebut menelan biaya Rp.20 juta yang bersumber dari APBD Perubahan  Kabupaten temanggung tahun 2012 dan swadaya masyarakat.
     Kepala Dusun Wirosari Muhkholid didampingi ketua pembangunan Sugiharto menjelaskan, pembangunan jalan tersebut  guna menyempurnakan  jalan aspal yang sebelumnya telah dibangun pemerintah. Betonisasi  dilakukan di kanan kiri jalan sepanjang seluruhnya 400 meter lebar masing-masing sisi 0,5 meter, tebal 10 cm.. Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan tanah  kemudian atas kesepakatan  warga melalui musyawarah desa  secara bergotong royong   dilaksanakan pembangunan dengan konstruksi cor rabat beton.  Kerja bakti   dilakukan oleh warga setiap hari   secara bergiliran. Proyek tersebut menelan biaya Rp.20 juta bersumber  dari bantuan APBD II  perubahan tahun anggaran 2012 Rp.10 juta dan swadaya masyarakat Rp.10 juta.
     “Pembangunan   bertujuan untuk mewujudkan kondisi jalan yang lebih lebar dan keras sehingga bisa untuk berpapasan  mobil. Sebelumnya lebar jalan hanya 3 meter, sehingga bila terjadai papas an salah satu mobil harus turun dari bahu jalan.Selain itu guna  memperlancar transportasi perekonomian warga“ ujarnya.
     Kepala Desa Karangtejo Susanto Herry Pratikno  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada warga masyarakat yang  dengan penuh semangat  bekerja  bergotong royong  membangun jalan. Diharapkan jalan tersebut dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya agar berumur panjang.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait