Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RUMAH MAKMUN TERBAKAR

Senin, 25 Maret 2013 Bencana
TEMANGGUNG, Rumah milik Makmun (48) warga Dusun Kalipahing Rt. 02 Rw. II Desa Ngadisepi Kec.Gemawang Jumíat (22/3) siang kemarin sekitar, Pukul 11.00 Wib mengalami kebakaran. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun  korban, kebakaan tersebut mengakibatkan korban  mengalami kerugian materi Rp.30 juta.
     Saksimata kejadian Satinem (35)  tetangga korban menuturkan  melihat kobaran api di rumah korban yang ditinggalkan pemilknya bekerja. Api dalam waktu cepat  membakar rumah  yang terbuat  dari papan. Saksi kemudian   berteriak-teriak minta tolong kepada warga. Warga yang mendengar  kemudian berdatangan dan gotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.
     Taklama kemudian, kobaran api  bisa dijinakkan  dan  dipadamkan  sehingga  kebakaran tidak meluas. Penyebab kebakaran di duga api berasal dari tungku di dapur yang belum padam saat di tinggal pergi oleh korban dan api menjalar ke diding dapur. Bagian rumah yang terbakar meliputi  dapur dan kamar belakang, kerugian materi diperkirakan Rp. 30 juta.
     Kapolres Temanggung  AKBP Susilo Wardono ketika dikonfirmasi  membenarkan adanya kebakaran tersebut. Diharapkan  warga lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah,  pastikan  api dapur sudah mati  supaya terhindar dari  musibah kebakaran.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait