Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MAKAM SULTAN TRENGGONO DIRENOVASI 1,9 MILIAR

Senin, 25 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Anggota DPR RI Sujadi Jum’at kemarin (22/3)  mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung  guna penyerapan aspirasi sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan bus sekolah dari Kementrian perhubungan. Acara tersebut berlangsung di  pendopo Jenar  kompleks Setda  dihadiri Direjen Perhubungan Darat, Bupati, FKPD Ketua DPRD  dan diikuti segenap pejabat  terkait.
     Sujadi  yang duduk di komisi V DPR RI dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung bertujuan untuk menyerap aspirasi, sekalgus menyampaikan berbagai informasi terkait dengan tugasnya sebagai wakil rakyat. Diutarakan sesuai bidang  tugas komisi V DPR RI yang membidangi bina marga, cipta karya dan perhubungan, dirinya memiliki kewajiban  untuk mendorong percepatan pembangunan dibidang tersebut agar semakin maju dan berkembang.
     Diutarakan salah satu upaya yang diperjuangkan  yakni  mengusahakan  anggaran ke pemerintah pusat  sebesar Rp. 1,9 miliar  untuk merenovasi pepunden makam Sultan Trenggono di desa Muneng kecamatan Candiroto.    Anggaran tersebut sudah mendapatkan kepastian dari pusat bakal turun pada tahun anggaran 2013 ini sehingga renovasi  makam bisa segera dikerjakan.
     “Disetujuinya alokasi anggaran Rp. 1,9 miliar bersumberdari APBN tahun 2013 merupakan ujud kepedulian Pemerintah pusat kepada Pemkab Temanggung  guna  keperluan renovasi makam. Diharapkan setelah direnovasi, makam Sultan Trenggono akan semakin tertata lebih baik guna lebih manarik minat pengunjung sebagai  salah satu obyek wisata religi” ujarnya.
     Selain megusahakan anggaran renovasi makam Sultan Trenggono, pihaknya juga sudah memperjuangkan  anggaran  pembangunan perbaikan ruas jalan lingkar Geneng-Maron sepanjang 3,9 km dan pelebaran pertigaan Bulu yang berhubungan langsung dengan jalan nasional.
     Bupati Hasyim Afandi dalam sambutannya menyampaikan  penghargaan  dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya  kepada anggota komisi V DPR RI Sudjadi yang selama ini telah  banyak berbuat untuk Temanggung termasuk salah satu diantaranya  telah memperjuangkan anggaran untuk renovasi makam Sultan Trenggono. Dengan direnovasi  maka kondisi makam  nantinya lebih representatif sehingga diharapkan  ramai pengunjung dan akhirnya berdampak positif peningkatan kesejahteraan warga sekitar.(Hms13/Edy Laks)   

Berita Terkait