Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SENJATA API POLISI DIPERIKSA

Selasa, 26 Maret 2013 Umum
TEMANGGUNG, Agar pemegang maupun penggunaan senjata api sesuai prosedur  efektif dan efisien, Polres Temanggung  secara rutin melakukan kontrol dan pemeriksaan.
    Kapolres Temanggung AKBP Susilo Wardono dikantornya  kemarin  mengatakan polres secara rutin melakukan pemeriksaan surat ijin dan test psikologis pada anggota baik yang akan maupun pemegang senjata api.
    "Petugas yang tidak lagi memenuhi persyaratan akan dicabut ijinnya, dan bisa memegang bila telah memenuhi tes ujian kelayakan. Ketidaklayakan diantaranya pada kontrol emosional dan fisik," katanya seraya menambahkan pemeriksaan dilakukan oleh Satuan Provost dan Pengamanan.
    Dikatakan jumlah senjata api yang dipegang jajaran Polres Temanggung dan Polsek sebanyak 180 pucuk. Selain evaluasi dalam perijinan juga dievaluasi kelayakan senjata api yang bersangkutan. Dia berharap petugas dijajarannya selalu kontrol emosi dan berhati-hati serta cermat dalam penggunaan senjata api sehingga tidak ada kekeliruan. Dengan demikian  tidak ada kesalahan tembak, seperti di daerah lain. Bila ada anggota yang menyalahi aturan akan ditindak sesuai prosedur. Pemeriksaan  senjata dilakukan secara menyeluruh  baik yang dipegang Kepala Polisi Resort, Wakil Kepala Polisi Resort, Kepala Bagian Operasional, Kepala Kesatuan, Kepala kepolisian Sektor dan anggota secara keseluruhan.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait