Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TAKMIR MASJID BAITUROKHMAN GELAR PENGAJIAN

Selasa, 26 Maret 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Takmir masjid dusun Wirosari Desa Karangtejo Kecamatan Kedu tadi malam Senin (25/3) menggelar pengajian  selapanan  malam selasa wage  yang berlangsung di masjid setempat. Pengajian diisi ceramah pengajian oleh KH Yakub Mubarok dari Parakan diikuti segenap warga masyarakat.
    KH Yakub Mubarok dalam ceramahnya mengatakan akhir-akhir ini berkembang isu  bahwa dunia pada bulan Maret  ini akan kiamat yang dihembuskan oleh suku Maya di Amerika. Terkait isu tesebut Umat Islam  tidak usah mempercayainya  karena masalah qiamat merupakan kuasa Allah SWT. Menurutnya sampai hari ini dunia masih kokoh berdiri, dengan demikian isu itu tidaklah benar adanya. Oleh karena itu umat Islam diharapkan berupaya terus meningkatkan iman, ikhsan  dan takwa kepada Allah SWT yakni menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.
    “Ikhsan adalah sikap  merasa  dekat dengan Allah, utamanya pada saat sholat kita merasa sedang menghadap Allah. Janganlah menjalankan kewajiban sholat hanya sebatas mengerjakan gerakan-gerakan sholat, namun mesti  merasa adanya kehadiran Allah SWT“ tegasnya 
    Disamping itu agar hidup di dunia ini terasa  enak dan bahagia, umat Islam mestinya mengembangkan dan mengamalkan  sikap  5 S, yakni  senyum, salam, sapa dan sopan santun. Diutarakan dengan senyum  selain menyehatkan diri sendiri juga menyehatkan orang lain, karena dengan tersenyum mampu mengendorkan 17 syaraf otak yang sangat baik untuk kesehatan. Demikian halnya umat Islam  jika saling betemu hendaknya saling  berucap salam dan saling menyapa  dilandasi  sikap sopan dan santun. “Dengan  mengamalkan  dan membiasakan senyum, salam, sapa dibarengi sikap sopan santun maka  akan terjalin hubungan silaturahim yang harmonis. Alangkah indahnya hidup ini apabila  antar umat  bagaikan  tangan kanan dan kiri  yang saling bertegur sapa dan saling membantu, misalnya tangan kanan gatal tangan kiri yang menggaruknya  demikian sebaliknya”  ujarnya. 
    Wakil Ketua takmir Masjid Baiturokhman H Istolani mengatakan, pengajian selapanan  malam Selasa  Wage  diselenggarakan  bertujuan  sebagai sarana pencerahan  umat  agar  wawasan agamanya  semakin bertambah. Dengan demikian  kegiatan  peribadahan  bertambah semarak, iman dan takwa kepada Allah SWT semakin meningkat.(Hms13/Edy Laks)  

Berita Terkait