Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEBING DESA NGADISEPI LONGSOR AKSES JALAN TERTUTUP

Senin, 01 April 2013 Bencana
TEMANGGUNG, Diduga tak kuat menahan guyuran hujan  lebat, tebing setinggi 10 meter dan panjang 15 meter di Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang  longsor. Musibah bencana alam yang terjadi akhir pecan lalu itu mengakibatkan  menutup akses jalan utama antara Desa Kemiriombo-Ngadisepi, sehingga arus peekonomian warga tidak lancar.
     Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Eko Suprapto di kantornya kemarin  mengatakan musibah  tebing longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun longsoran tanah menutupjalan hingga menyebabkan  arus  transportasi  warga terganggu. Untuk membuka akses jalan,  warga masyarakat bersama anggota TNI dan Polri terlihat bekerja bakti menyingkirkan material longsoran berupa tanah dan batu  dengan menggunakan peralatan seadanya.  BPBD membantu logistik saat kerja bakti dan menerjunkan 10 relawan untuk membantu warga. Ia mengutarakan sebelumnya di jalan yang sama, sekitar 200 meter dari lokasi tersebut juga pernah mengalami longsor.
     “Di Kecamatan Gemawang terdapat dua wilayah yang rawan longsor, yaitu di Desa Ngadisepi dan Banaran.Oleh karena itu kepada warga sekitar agar selalu waspada  karena tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan mengingat curah hujan masih tinggi“  pintanya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait