Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

5 RUMAH WARGA RUSAK TERTIMPA LONGSOR

Sabtu, 06 April 2013 Bencana
TEMANGGUNG, Bencana tanah longsor Tanah longsor Kamis (4/4) terjadi di Desa Getas, Kecamatan Kaloran mengakibatkan lima rumah warga rusak, namun tidak menimbulkan korban jiwa.
     Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Eko Suprapto di kantornya Jumat (5/4) mengatakan longsor terjadi di dua lokasi, yakni Dusun Cendono dan Kemiri, Desa Getas, Kecamatan Kaloran. Diutarakan,  musibah longsor tersebut menimpa rumah Marno, Kliman, dan Partini di Dusun Cendono, serta rumah Suramin dan Suroso di Dusun Kemiri.Lima rumah tersebut umumnya rusak di bagian dapur atau rumah bagian belakang, akibat tertimpa longsoran tebing di belakang rumah.
     Lebih lanjut dikemukakan longsor terjadi setelah turun hujan di daerah tersebut. Desa Getas merupakan salah satu daerah yang rawan longsor, khusus di Dusun Kemiri sering terjadi tanah bergerak. Bencana tersebut, meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materi sekitar 40 juta rupiah. Dihimbau warga untuk selalu waspada terhadap tanah longsor, karena pada April 2013 masih terjadi hujan yang bisa memicu terjadi bencana alam. (Hms13/ Edy Laks)

Berita Terkait