Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

39 ALUMNI PERMADANI DIWISUDA

Selasa, 09 April 2013 Umum
TEMANGGUNG, sebanyak 39 siswa Permadani (Kursus bahasa jawa  dan pranoto coro) kabupaten Temanggung diwisuda Sabtu malam kemarain (6/4) di pendopo pengayoman. Wisuda ditandai dengan penyerahan sertifikat tanda lulus ujian  disaksikan bupati dan pejabat terkait.
     Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan telah selesai mengikuti kursus bahasa jawa dan pranoto coro yang diselenggarakan Permadani Temanggung. Diharapkan  para wisudawan dapat mengamalkan  ilmu di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga bahasa jawa  dan kegiatan pranoto coro  dapat dilestarikan dan dikembangkan.
     “ Bahasa jawa yang merupakan warisan  adiluhung dari para leluhur sudah semestinya dilestarikan dan dikembangkan. Dengan demikian  kita sebagai  orang jawa tidak lupa dengan  budaya dan bahasanya sendiri, jangan sampai tergilas oleh budaya asing “ pintanya .
     Dari sekretariat panitia diperoleh keterangan 39 wisudawan merupakan siswa permadani  angkatan ke 16. Mereka dinyatakan lulus setelah selesai mengikuti kursus bahasa jawa  dan pranoto coro selama 6 bulan. (Hms13/ Edy Laks).

Berita Terkait