Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KPU BUKA PENDAFTARAN CALEG

Sabtu, 13 April 2013 Umum
TEMANGGUNG, Komisi pemilihan Umum Kabupaten Temanggung (KPU)  akan saat ini  sudah membuka pendaftaran Calon Anggota Legislatif  (Caleg) hingga tanggal 22 April mendatang . Namun demikian dari 12 partai yang lolos verifikasi nasional, 2 partai yaitu PBB dan PKPI belum pasti mengajukan calon legilatisnya untuk DPRD Kabupaten Temanggung.
     Komisioner  KPU Yami Blumut  dikantornya  Sabtu  (13/4) menjelaskan, sesuai dengan tahapan pemilihan legislatif   2014, mulai tanggal 9 s/d  22 April mendatang KPU Temanggung  mulai membuka pendaftaran calon legislatif dari partai-partai politik  yang lolos verifikasi tingkat nasional. Dari 12 partai yang lolos verifikasi tingkat nasional yaitu Nasdem, Gerindra, Golkar, P3, Demokrat, Hanura, PDIP, PKB, PKS, PAN, PBB dan PKPI. Hanya dua partai yang saat ini belum jelas akan mengajukan calegnya untuk DPRD Kabupaten Temanggung. Hal tersebut karena terkait kepengurusan dan alamat perwakilan partai di Kabupaten Temanggung yang belum jelas.
     “Diharapkan  partai politik  yang lolos verifikasi nasional di temanggung segera  mwenyusun dan mendaftarkan para calegnya  guna diproses lebih lanjut “ ujarnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait