Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PASAR MURAH BERLANGSUNG AMAN

Kamis, 17 September 2009 Perekonomian
PASAR MURAH BERLANGSUNG AMAN

TEMANGGUNG, Komitmen Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk membantu masyarakat, terutama kalangan menengah kebawah terus berlanjut. Setelah berhasil menggelar kegiatan pasar murah di sepuluh kecamatan secara bergilir, melalui Tim Penggerak PKK, Pemerintah Kabupaten juga mengadakan bazar di depan pendopo pengayoman pada selasa (15/10). Kegiatan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat melonjaknya harga di pasaran menjelang hari raya  Idul Fitri 1430 H tahun 2009 M berlangsung tertib dan aman.
     Mengenai isu kericuhan yang sempat diberitakan oleh stasiun televisi Nasional, Kasi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Budi Utomo menjelaskan, yang sesungguhnya terjadi adalah penumpukan masa akibat antusias masyarakat terhadap kegiatan bazar. Sebelumnya sudah diumumkan, kegiatan bazar akan dimulai pada pukul 09.00 Wib. Pada kenyataanya masyarakat sudah berkumpul dilokasi pada sekitar pukul 07.30 Wib. “ kalau berdesakan memang benar, tetapi tidak sampai ricuh. Kami juga sudah menempatkan petugas di setiap stand untuk tindakan penertiban “jelas Budi Utomo. “selain itu penumpukan masa juga hanya terjadi di stand beras dan gula pasir,”lanjut Budi.
     Bahkan Bupati Temanggung, Drs.Hasyim Afandi yang dijadwalkan melakukan kunjungan, mengurungkan niatnya karena melihat keinginan masyarakat untuk segera membeli.
     Tingginya permintaan, terutama sembako yang berimbas pada naiknya nilai tawar, mengundang perhatian berbagai pihak.salah satunya Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Temanggung.
     Diperindag menyalurkan gula pasir yang ditujukan untuk warga miskin di empat kecamatan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berturut-turut (16 dan17), menyalurkan sebanyak 1,25 Ton untuk setiap kecamatan atau 2 Kg per Kepala Keluarga, dengan harga Rp.14.000/2 Kg.
     Kepala Bidang Perdagangan Diperindag, Windarti, SE. MM menerangkan, walau dirasa kurang , namun kegiatan ini cukup membantu. Apalagi pada saat menjelang lebaran. (Hms09/Edis)

Berita Terkait