Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

eRTe FM TEMANGGUNG GELAR LOMBA PENYIAR PELAJAR

Senin, 15 April 2013 Umum
TEMANGGUNG,  Radio Temanggung eRTe FM sejak  Nopember 2012  menggelar lomba penyiar untuk pelajar  atau lebih dikenal dengan sebutan Beginner Broadcasting Contest . Pada bulan april ini seluruh rangian lomba telah berakhir  dan menetapkan Efrilia Larasati mewakili SMK N I Tembarak berhasil menyabet Juara I.
     Ketua panitia lomba  Isrofi  dikantornya  Sabtu (13/4) mengatakan lomba  diselenggarakan melalui tiga tahapan audisi dimulai pada Bulan Nopember 2012. Sebanyak 98 peserta dari SMP dan SMA mengikuti audisi tahap pertama , test vokal dan pengetahuan radio broadcasting. Peserta dibagi dalam dua kategori yaitu SMP dan SMA. Selanjutnya dari tahap I berhasil disaring 12 siswa SMP dan 12 SMA yang berhak maju pada tahapan berikutnya untuk materi praktek siaran dengan durasi 30 menit. Pada tahapan ini terpilih 12 siswa SMP dan 12 siswa SMA yang selanjutntya menjalani masa audisi secara bergiliran dengan berduet siaran pada acara eRTe Request setiap  hari mulai jam 15.00 wib dengan durasi siaran selama 2 jam. Tahapan ini berlangsung selama dua bulan mulai Januari 2013.
     Pada akhir lomba, Efrilia Larasati dari  SMK N I Tembarak berhasil menyabet Juara I untuk tingkat SMA sekaligus menyandang Juara Favorit pilihan pendengar. Sedangkan Juara II diraih Arcadya (SMA N 3), Juara III Diah sulistya (SMA N 3 ) . Juara Harapan I Laela Monica (SMA N 3), Harapan II Wulan Kurnia (SMA N 2), Juara Harapan III Anita Nathalia (SMK HKTI). Untuk kategori SMP Juara I Yolanda yupita (SMP Kanisius), Juara II Dhea Sekar (SMP N 3), Juara III Seftian yossi (SMP N I). Untuk juara Harapan I Ardhiansyah (SMP N 2), Juara Harapan II (Bagaskara AW (SMP Kanisius),dan Juara harapan III Visensa Olivia (SMP N 2). Para juara selain mendapat trophy Bupati Temanggung  dan piagam penghargaan.
     Pengumuman pemenang dan penyerahan trophy dilaksanakan di studio eRTe Fm beberapa waktu lalu.  Trophy  juara lomba diserahkan Kabag Humas Setda Temanggung selaku Pimpinan eRTe Fm Drs. Witarso SP, MM  disaksikan  guru pendamping  peserta lomba. Witarso mengatakan, Beginner Broadcasting Contest  sebagai satu-satunya ajang pencarian bakat kepenyiaran di kalangan pelajar SMP dan SMA  yang diselenggarakan LPPL eRTE FM Radio Temanggung . Melalui ajang tersebut diharapkan menjadi wahana kreatiftas  pelajar dalam dunia  broadcasting  sehingga piawai dan handal menjadi calon penyiar masa depan .
     Para juara berkesempatan untuk menjadi penyiar remaja di LPPL eRTe Fm dengan jam siaran seminggu dua kali ditambah pada Hari Minggu. Ini bukti komitmen kami untuk memberikan ruang belajar dunia broadcasting kepada masyarakat khususnya pelajar, tandasnya.(Hms13/Edy Laks) 

Berita Terkait