Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

184 LEMBAGA PENDIDIKAN MENDAPAT BANTUAN SOSIAL

Kamis, 25 April 2013 Sosial
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali menyalurkan bantuan sosial sarana prasarana lembaga pendidikan untuk dana operasional RA/BA dan MA di Graha Bhumi Phala Selasa  (23/4). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hasyim Afandi kepada perwakilan penerima.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan,  kemampuan pemerintah dalam memberikan bantuan  sosial kepada warga masyarakat jumlahnya sedikit  tidak sepadan yang diminta. Hal itu disebabkan anggaran yang  dimiliki terbatas. Oleh karena itu bantuan sosial yang sudah diterima  diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  sesuai proposal yang diajukan.
     Ini merupakan  bantuan stimulant untuk menunjnag kebutuhan  operasional berbagai lembaga pendidikan. Semoga bantuan ini dapat menggugah partisipasi  berswadaya sehingga seluruh kegiatan operasional pendidikan berjalan optimal katanya. 
     Asisten Ekbang dan Kesra  Drs. Suyono, MM   dalam laporannya menjelaskan bantuan yang diberikan  seluruhnya  mencapai Rp.189.000.000 untuk  184 unit sasaran. Rinciannya  Roudhotul Atfal/Bustanul Atfal (RA/BA) 174 unit (Rp.174.000.000) dan Madrasah Aliah ( MA) 10 unit (Rp.15.000.000)
     Bantuan tidak diberikan secara tunai akan tetapi diberikan dengan cara transfer ke rekening penerima bantuan, sehingga penerima bantuan hanya menandatangani berkas penerimaan uang sebagai syarat untuk mencairkan dana bantuan.Diharapkan bantuan segera dibelanjakan paling lambat 1 bulan setelah dana diterima. Surat pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan bantuan disertai bukti-bukti pendukung  diminta diserahkan ke Bagian Kesra Setda Kab Temanggung.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait