Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI RESMIKAN TAMAN BUKIT DAMAI

Jumat, 26 April 2013 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung meresmikan komplek pemakaman bukit Damai yang berlokasi di Desa Soropadan Kecamatan Pringsurat  Rabu (24/4). Peresmian ditandai dengan  pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti disaksikan Muspika, jajaran Pemerintahan Desa dan segenap pengurus yayasan Dana Kematian Dharma  Magelang.Seusai peresmian dilanjutkan peninjauan lokasi.
     Bupati Drs. H. Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Temanggung memberikan apresiasi yang tinggi atas selesainya pembangunan komplek pemakaman Kristen bukit Damai. Diharapkan   tempat  tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai tempat peristirahatan terakhir yang sejuk dan damai. Diutarakan ,keberadaan bukit damai menambah keindahan sekaligus melengkapi potensi alam yang dimiliki Soropadan  . Selain berlokasi di tepi jalan raya, juga disekelilingnya merupakan hamparan areal persawahan milik warga. Dengan demikian bagi pengunjung bukit damai bisa menikmati indahnya pemandangan alam persawahan dengan aneka tanaman seperti padi dan hortikultura.Oleh karena itu Bukit Damai hendaknya terus dikembangkan supaya lebih maju.
     “Sawah desa Soropadan merupakan lahan produktif yang selama ini ditanami padi unggul jenis mikonga dengan  potensi hasil 12 ton gabah per hektar. Selain itu  saat ini juga tengah dibangun embung  untuk menampung air hujan guna menyirami tanaman hortikultura” ujarnya. 
     Ketua yayasan Dana Kematian Dharma Hanu Candra menjelaskan, lokasi Buit Damai sebelumnya  merupakan lahan gumuk tugel yang tidak produktif. Saat ini sudah disulap menjadi komplek pemakaman yang representatif  dengan panorama pemandangan alam yang indah. Dengan demikian  siapapun yang dimakamkan  akan menjadi tempat peristirahatan yang sejuk dan damai.
     Di Bukit Damai tersedia berbagai fasilitas melipui perawatan  jenazah, gedug persemayaman, mobil jenazah, tenaga pemakaman, crematorium, tanah makam dan peti jenazah. Selain itu  jugatersedia kapuranti,  taman abu, bunga, tutup peti dan fasiltas lainnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait