Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA DONGENG BAHASA JAWA

Sabtu, 27 April 2013 Umum
TEMANGGUNG, Dalam rangka peringatan HUT ke 56 GOPTKI Provinsi Jawa Tengah tahun 2013, GOPTKI Kabupaten Temanggung mengadakan lomba dongeng Bahasa Jawa Bagi anak didik taman kanak-kanak TK dari 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung Kamis (25/4).
     Kegiatan ini juga sebagai wujud untuk melestarikan budaya tradisional dan mengimplementasikan ketrampilan berbahasa jawa bagi anak didik TK, serta pemenang lomba ini akan mewakili Kabupaten Temanggung dalam lomba tingkat karesedenan kedu.
     Dalam sambutanya Pembina GOPTKI Kabupaten Temanggung Drs. Bambang Arochman menyampaikan bahwa lomba ini diharapkan menjadi wahana untuk menumbuhkan rasa cinta budaya jawa sejak dini bagi anak-anak, ditengah arus budaya global yang tidak mungkin dibendung.
     Ditambahkan, ajak ini diharapkan mampu menumbuhkan keberanian, rasa percaya diri, dan mengasah potensi anak, sehingga suatu saat mereka akan menemukan karakter dirinya serta talentanya. Oleh karena itu kita semestinya memberikan stimulan, motivasi, mengarahkan agar mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan usianya secara optimal.
     Selain itu juga berpesan kepada para peserta untuk bersikap sportif, menang kalah hanyalah sebuah konsekuensi dari perlombaan, namun hakekatnya keberanian mengikuti lomba itu sudah merupakan prestasi yang membanggakan.Serta kepada para juri untuk melaksanakan tugas kewajibannya dengan sebaik-baiknya.
     Dalam perlombaan kali ini sebagai juara pertama atas nama Jasminea Salwa Aleea dari Tk Bayangkari Temanggung, Juara Kedua atas nama Arafah Sekar Arum dari Campursari Krempong dan Juara ketiga atas nama Helmaria Andriani Jragan Tembarak.(Hms13/Midhe) 

Berita Terkait