Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMPERERAT KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT

Rabu, 15 Mei 2013 Sosial
TEMANGGUNG,  KODIM 0706 Temanggung  selama 21 hari efektif mulai tanggal 14 Mei s/d 3 Juni 2013 melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-90  Tahun Anggaran 2013 di Desa  Kemiri  Kecamatan Kaloran.  Sasaran proyek adalah Pengerasan jalan dan rehap rumah bagi RTLH, untuk meperlancar transportasi dan perekonomian warga.
     TMMD secara resmi dibuka oleh Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi, di desa setempat Selasa (14/05), ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada personil pelaksana disaksikan, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung, SKPD terkait, Camat Kaloran, Muspika Kecamatan Kaloran,  serta segenap masyarakat setempat. Usai upacara pembukaan  dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi  proyek.
     Bupati Temanggung dalam sambutannya menjelaskan,  program TMMD bertujuan  sebagai upaya mempercepat pembangunan di desa. Dengan demikian harapannya desa yang menjadi ajang TMMD akan semakin maju dan berkembang dan  otomatis akan memacu kelancaran transportasi perekonomian warga. Disamping itu melalui TMMD akan berdampak positif guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional.
     Program TMMD ini secara serentak dilaksanakan di 61 wilayah Kabupaten atau Kota di indonesia ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik, dalam pembangunan fisik ditujukan pada pembangunan berbagai sarana dan infrastruktur masyarakat, di temanggung ini kegiatan TMMD ditujukan pada Pengerasan jalan dan rehab rumah tidak layak huni.
     “Pembangunan berbagai infrastruktur dan sarana masyarakat tersebut akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas perikehidupan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema TMMD ke-90 yaitu” melalui TNI manunggal membangun Desa, TNI bersama- sama Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen bangsa lainnya, kita tingkatakan intergritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat pedesaan”.
     Sementara itu Kapten Muhaimin selaku perwira kegiatan mengatakan, TMMD ini menggarap /pengerasan jalan utama desa kemiri yang merupakan jalur utama perekonomian warga setempat dan rehap RTLH. Disamping menggarap sasaran fisik lanjutnya juga  melaksanakan sasaran non fisik  yang dilaksanakan oleh interdep dari departemen secara terpadu .Kegiatan berupa peningkatan/pengetahuan UU No 22 th 2009, narkoba, teroris, bintibmas, pertanian dan perkebunan, kesehatan, keluarga berencana,  wawasan kebangsaan dan bela Negara. Dikatakan untuk melaksanakan  kegiatan TMMD, setiap harinya dikerahkan sedikitnya  224personil. Mereka terdiri dari TNI Kodim, Dan satgas dan Staf Satgas, POLRES, Hansip, Tim asistensi/penyuluh dan masyarakat.(Humas13/Paul).

Berita Terkait