Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HARI KEBANGKITAN NASIONAL 2013 DIPERINGATI

Senin, 20 Mei 2013 Umum
TEMANGGUNG, Upacara Pengibaran Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 105 tahun 2013 tingkat Kabupaten Temanggung berlangsung lancar dan khidmat di halaman Setda Kabupaten Temanggung , Senin (20/5). Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Drs. Hasyim Afandi dihadiri FKPD, pimpinan SKPD dan diikuti pleton TNI/POLRI, KORPRI, Satpol PP, OSIS dan  Pramuka.
     Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Bupati. Hasyim Afandi mengatakan, Perjuangan bangsa Indonesia belum lagi berakhir. Perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju Indonesia maju dan modern. Berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat.Tantangan yang dihadapi pada abad ke 21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi. Akan diuji daya saing dan keunggulan bangsa ini ditengah-tengah ajang kompetisi antar bangsa. Kondisi di mana tapal batas antar negara seolah pupus. Dimensi ruang dan waktu seakan runtuh. Dunia seakan terasa datar, menjadi satu kesatuan.
     Momentun Harkitnas ini harus mampu melecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan Cinta Tanah Air. Generasi muda harus menjadi pejuang dan petarung yang tangguh bagi kejayaan bangsa. Karena sesungguhnya kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan musuh penjajah.
     Tidak ada bangsa yang akan maju tanpa perjuangan keras. Tidak ada bangsa yang akan maju tanpa pengorbanan. Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing.
     “Tentu kita semua berharap, agar setiap elemen meletakkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok, sehingga kebahagiaan bersama dapat kita raih. Perjuangan para pemuda berhimpun terumuskan dalam ikrar : satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa,“ ujarnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait